SOLOPOS.COM - Persiba Bantul

Persiba Bantul

Persiba Bantul

Harian Jogja.com, BANTUL—Manajer Persiba, Briyanto AS, menegaskan Persiba akan tetap menjalankan semua keputusan PSSI, terutama terkait kelanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelumnya Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengancam akan menghentikan produk kompetisi PT. Liga Prima Indonesia (LPIS), baik Indonesia Premier League (IPL) maupun Divisi Utama.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, menyatakan Komdis PSSI akan segera mengambil keputusan pembubaran tersebut jika PT. LPIS tak segera menyelesaikan revisi peserta, klasemen, dan jadwal kompetisi IPL serta Divisi Utama.

Meski siap menjalankan semua keputusan PSSI, Briyanto berharap di sisa putaran kedua IPL 2013 ini, PSSI dan PT. LPIS segera memutuskan format barunya. Pasalnya, dengan format yang selama ini dijankan oleh PT LPIS, ia menilai terlalu amburadul.

Dia menganggap, dengan format baru nantinya beban Persiba dalam merampungkan kompetisi IPL 2013 ini menjadi jauh lebih ringan. Bagaiamanapun, menurutnya, merampungkan kompetisi adalah amanat dari Kongres PSSI yang tak bisa terbantahkan.

“Sesuai amanat kongres, kompetisi 2013 ini kan harus diselesaikan,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Joko Driyono yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia pernah mengutarakan skenario format baru sisa kompetisi putaran kedua IPL 2013.

Skenario itu adalah dengan menyisakan 10 tim peserta IPL yang nantinya akan dibagi menjadi dua grup dengan sistem setengah kompetisi.

Sepuluh tim itu sendiri merupakan hasil dari pemangkasan enam tim, yakni tiga tim terkena diskualifikasi (Persibo, Persema, Jakarta FC), dua tim dibuang dengan alasan dianggap sebagai klub baru (Persebaya 1927 dan Arema), serta satu tim dianggap lolos ke ISL lantaran berstatus sebagai juara bertahan IPL 2012 (Semen Padang).

Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo, menandaskan, meski sesuai jadwal lama, peluang Persiba lolos ke ISL tak terlalu berpengaruh. Pasalnya, secara matematis, Persiba masih diuntungkan lantaran jatah enam kali laga home dan lima kali laga away.

“Kalau kami bisa menyapu bersih tiga poin di sisa laga home, posisi kami di empat besar pun sebenarnya cukup aman,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya