SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Presiden Joko Widodo mengacungkan dua jari jempolnya saat melakukan panggilan video dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, setelah pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia tersebut meraih medali emas di perhelatan olahraga akbar Olimpiade Tokyo 2020 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (2/8/2021). (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa)

Solopos.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada pebulu tangkis Indonesia yang mempersembahkan tiga gelar juara dalam kejuaraan Singapore Open 2022.

Mereka yang meraih gelar juara adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat untuk Apriyani dan Fadia,” kata Presiden melalui akun Instagram @jokowi, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Bertarung 53 Menit, Anthony Ginting Juara Singapore Open 2022

Dalam laga final itu Apriyani/Fadia kembali mengalahkan ganda putri Tiongkok Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua game langsung 21-14, 21-17.

“Pertandingan ini adalah laga ulangan Malaysia Open 2022 yang juga dimenangi oleh Apriyani/Fadia,” ujar Presiden.

Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat kepada tim ganda putra yang menciptakan all Indonesian final di Singapore Open 2022.

Baca Juga: The Babies Unjuk Gigi, Leo/Daniel Juarai Singapore Open 2022

Jokowi menyampaikan gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia sejak dua hari lalu, ketika empat pasangan ganda putra Indonesia menguasai partai semifinal.

“Empat pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, menguasai partai semifinal,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin keluar sebagai juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final, yang berlangsung dalam tiga game 9-21, 21-14, 21-16 pada Minggu.

Baca Juga: Apri/Fadia Juara Singapore Open, Hattrick Kemenangan dari Zhang/Zheng

“Selamat kepada Leo dan Daniel, seluruh ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia,” kata Presiden.

Terkahir, Jokowi mengucapkan selamat kepada Anthony Sinisuka Ginting atas kemenangan pada babak final Singapore Open 2022 dengan mengalahkan andalan Jepang, Kodai Naraoka.

“Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022,” kata Jokowi.

Baca Juga: Hebat! Hari Ini Indonesia Mainkan 3 Nomor di Final Singapore Open 2022

Pada laga final Singapore Open 2022, Minggu, Ginting mengalahkan pebulu tangkis Jepang, Kodai Naraoka melalui persaingan sengit yang berlangsung dalam dua gim 23-21, 21-17.

Kesuksesan Ginting juga menyudahi puasa gelar Indonesia selama enam tahun dari nomor tunggal putra Singapore Open. Skuat Merah Putih kali terakhir memenangi nomor tunggal putra pada 2016 yang dicatatkan oleh Sony Dwi Kuncoro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya