SOLOPOS.COM - Rafael Struick tampil debut di timnas Indonesia saat melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Striker naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick punya mimpi bermain di Piala Dunia bersama Tim Merah Putih.

Penyerang berdarah Belanda-Indonesia itu membagikan mimpinya bermain untuk timnas Indonesia di Piala Dunia.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Struick yang baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun ini sudah punya kesan mendalam dengan sepak bola Tanah Air.

“Mimpi saya? Kalian tahu, saya hanya akan mengatakan ingin bermain di Piala Dunia bersama Indonesia suatu hari nanti,” ucap Rafael Struick kepada media Belanda, AD.

Struick paham bahwa sepak bola adalah hal yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, dia akan berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya.

“Negara ini [Indonesia] tergila-gila pada sepak bola, jadi saya harap generasi kami bisa mewujudkannya,” tutur Struick.

Struick bersama timnas Indonesia sedang berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika meraih hasil positif di kualifikasi, bukan tidak mungkin Struick akan membawa Tim Garuda ke Piala Dunia.

Namun, perjuangan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbilang berat. Tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah menelan satu kekalahan dan satu kali imbang.

Kekalahan 1-5 didapat saat Indonesia bertandang ke markas Irak pada laga pertama Grup F. Sementara hasil imbang 1-1 dibukukan ketika bermain di kandang Filipina.

Selanjutnya, Struick dan kolega akan melawan Vietnam dalam laga kandang-tandang pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret mendatang.

Indonesia harus finis di posisi dua besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kepada Media Belanda, Rafael Struick Beberkan Mimpinya Bawa Indonesia ke Piala Dunia”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya