SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Persipura melakukan selebrasi (JIBI/google image)

Para pemain Persipura melakukan selebrasi (JIBI/google image)

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Solopos.com, JAYAPURA — Persipura Jayapura menyempurnakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2012/13 dengan membungkam ISL All-Stars dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, sore ini (21/9).

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh TVOne itu, dua gol kemenangan tim asuhan Jacksen F. Tiago dicetak di sepuluh menit terakhir pertandingan melalui kapten Boaz Solossa dan Gerald Pangkali.

Pertandingan antara Persipura Jayapura dan ISL All-Stars berlangsung dengan menarik. Kedua tim menampilkan permainan menyerang dengan cukup rapi dan kerap menciptakan peluang emas untuk mencetak gol. Namun hingga turun minum, kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persipura kembali memegang kendali permainan, dua peluang diciptakan di sepuluh menit pertama paruh kedua. Pertama melalui tandukan Gerald Pangkali yang berhasil dijinakkan oleh kiper Choirul Huda, dan kemudian tendangan Ruben Sanadi yang masih belum mencapai sasaran.

Seperti dilansir Goal.com gol akhirnya baru tercipta di menit ke-82, pemain muda Persipura Ricky Kayame memberi umpan terobosan yang cerdik ke Boaz Solossa, yang kemudian dengan mudah menaklukkan Choirul Huda untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pesta tim Mutiara Hitam semakin meriah setelah hanya berselang empat menit, Persipura berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol diciptakan oleh Gerald Pangkali memanfaatkan umpan silang dari Manu Wanggai.

Keunggulan dua gol tersebut akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dan Persipura keluar sebagai pemenang di Stadion Mandala, Jayapura, atas ISL All-Stars.(JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Persipura Jayapura: Yoo Jae hoon, Bio, Dutra, Ricardo, Ruben, Lim Jun Sik, Manu Wanggai, Gerald, Zah rahan, Patrich, Boaz

ISL All-Stars: I Made, M Roby, Victor, Toni S, A. Jufrianto, Matsunaga, F. Sinaga, Konate Makan, E. Kenmogne, L. Kone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya