SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Indonesia Super Tournament menjadi perhatian khusus bagi PSM Makassar. Tim Juku Eja-julukan PSM Makassar pun melakukan sejumlah persiapan, salah satunya adalah dengan melakukan pemanggilan pemain senior mereka.

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Manajemen PSM Makassar memanggil sejumlah pemain senior untuk mendiskusikan masalah kelanjutan tim termasuk rencana keikutsertaan tim “Juku Eja”mengikuti Indonesia Super Tournament (IST) yang digagas PT Liga Indonesia pada Maret 2016.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada pertemuan yang dilakukan disalah satu cafe di Makassar, Senin, itu dihadiri sejumlah pemain diantaranya Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Rasyid Bakri, M Rahmat dan Dimas Galih.

“Pertemuan ini memang belum membahas terkait negosiasi ataupun perpanjangan kontrak pemain karena memang turnamen IST ini baru akan kita rapatkan bersama PT Liga 15 Januari 2016,” jelas Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Senin (11/1/2016).

Pertemuan tertutup itu, kata dia, memang hanya berbincang-bincang biasa terkait masa depan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu kedepan.

Sumirlan menjelaskan, jika manajemen saat ini memang belum bisa belum bisa mengambil langkah lebih jauh termasuk membahas kontrak pemain karena belum ada kejelasan kompetisi ataupun turnamen jangka panjang tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan lebih dulu melakukan penunjukan pelatih sebelum merekrut pemain. Untuk msalah ini tentunya baru bisa dilaksanakan setelah pertemuan dengan PT Liga Indonesia bersama para klub peserta.

“Kami rencananya baru menentukan tim kepelatihan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Belum ada jadwal RUPS, tapi secepatnya dan sudah ada beberapa nama pelatih yang akan disodorkan saat RUPS,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, ikut meramaikan persaingan kandidat pelatih PSM Makassar menghadapi IST yang digagas PT Liga pada Maret 2016.

“Saya memang pernah bicara dengan manajemen PSM (kemungkinan melatih PSM). Menurut saya PSM merupakan tim yang bagus dan juga memiliki suporter yang fanatik,” ujarnya.

Mantan Asisten Pelatih Alfred Riedl itu menjelaskan, dirinya juga telah mengirimkan bio datanya ke manajemen PSM. Dirinya berharap bisa terjadi kerjasama dengan tim “Juku Eja’ pada turnamen jangka panjang tersebut.

Dirinya juga mengaku respon dengan kondisi PSM yang banyak dihuuni pemain muda. Dirinya juga merasa tertantang untuk membawa tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional.

“Saya memang mencari tantangan baru dan saya suka pemain muda yang punja kemauan besar serta memiliki disiplin. Apalagi saya saat ini memang tidak ada ikatan dengan klub lain atau bebas,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya