SOLOPOS.COM - Logo SEA Games ke-27 2013. (27seagames2013.com)

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-23 harus mengakhiri babak pertama kontra Thailand dengan ketertinggalan 0-2, dalam lanjutan penyisihan Grup B Sea Games 2013 di Stadion Thuwana YTC, Yangon, Kamis (12/12/2013) sore WIB.

Gol keunggulan tim Gajah Putih, julukan Thailand, masing-masing dilesakkan oleh Pokklaw A Nan dan Adisak Kraisorn.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Di laga keduanya pada SEA Games 2013 ini, Indonesia mengawali laga dengan menurunkan formasi baru. Beberapa pemain, yang di laga sebelumnya, kontra Kamboja, tak diturunkan sebagai starter, seperti Egi Melgiansyah, Joshua Pahabol serta Bayu Gatra, langsung mengisi posisi starting line up.

Namun, strategi ini kurang berjalan jitu bagi Garuda Muda. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan dua menit, gawang Indonesia sudah kebobolan lewat tendangan keras, A Nan.

Tertinggal 0-1, Garuda Muda, julukan Indonesia, berusaha menyerang. Namun, skuat besutan Rahmad Darmawan itu masih kesulitan mencari celah.

Bahkan pada menit ke-20, Indonesia harus kembali kebobolan. Kurnia Meiga harus kembali memungut bola dalam gawangnya, setelah tembakan striker Adisak Kraisorn, menjebol gawangnya. Kraisorn sukses menciptakan gol setelah memanfaatkan kesalahan bek Andri Ibo.

Tertinggal 2-0, Indonesia kian terpuruk. Meski berusaha mencari gol pemerkecil ketertinggalan secara spartan, Indonesia tak mampu memecah kebuntuan.

Pemain Thailand cenderung tampil rapi dengan kualitas dan teknik tinggi, baik saat menyerang maupun menjaga pertahanan. Hal ini membuat Andik Vermansyah Cs, tak mampu berkutik. Alhasil hingga peluit akhir babak pertama, tim yang diarsiteki Rahmad Darmawan ini pun tak mampu memperkecil kedudukan dan tertinggal 0-2.

Susunan pemain
INDONESIA (4-2-3-1)
Meiga; Diego, Ibo, Lestusen, Tuasalamony; Dedi, Egi; Andik, Pahabol, Bayu; Fandi

THAILAND (4-2-3-1)
Kawin; Boon Yong, Sakolla, Bunmathan, Daosawang; Parmpak, A Nan; Thitiphan, Chappuys, Thawikan; Kraison

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya