SOLOPOS.COM - Boaz Salossa (kanan). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Boaz Salossa (kanan). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SOLO—Striker Timnas asal Papua, Boas Solossa membawa Indonesia unggul cepat 1-0  di menit ke-6 ketika melawan Arab Saudi dalam kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (23/3/2013) malam yang disiarkan langsung SCTV.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Boaz mampu mencetak gol setelah tendangannya di depan gawang tak mampu dihadang oleh kiper Arab Saudi. Berkat gol cepat ini nama Boas menjadi trending topic di Twitter Indonesia per Sabtu (23/3/2013) malam.

Meski kemudian gol cepat Indonesia mampu disamakan oleh Arab Saudi melalui sundulan Yahia Sulaiman di menit 14. berikut beberapa komentar aksi Boaz di Twitter. Hingga berita ini diturunkan posisi masih 1-1.

@ReziEdo48 “Sejelek-Jeleknya pemaen Bola akan keliatan Ganteng kalo udh cetak Gol ke gawang lawannya,, Contoh : Boaz Solosa,…”

@TommyKhalfario ”Boaz Solosa!!!!!!! The Frist GOL for Timnas :D

@PutriNurAfifah9 “Wwwwiiiiiisssss baru main sebentar aja BOAZ SOLOSA udah ngegolin aja.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, striker Persipura, Boaz Solossa, membawa Indonesia unggul cepat atas Arab Saudi. Boaz menjebol gawang Arab Saudi pada menit kelima.

Sebelumnya, Boaz diplot sebagai kapten saat Indonesia menghadapi Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013). Boas akan tampil sebagai penyerang berpasangan dengan striker naturalisasi, Sergio van Dijk.

Dalam laga ini, pelatih kepala Indonesia, Rahmad Darmawan, hanya menurunkan dua pemain naturalisasi. Selain Van Dijk, pemain naturalisasi yang diturunkan sebagai starter adalah bek Arema Indonesia, Victor Igbonefo.

Pemain naturalisasi asal Kamerun ini akan bahu membahu dengan Hamka Hamzah dalam mengawal lini belakang Skuat Garuda. Sementara, di posisi penjaga gawang, RD juga mempercayakan anak asuhnya dari Arema, Kurnia Meiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya