SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Younis Mahmoud (kanan). JIBI/SOLOPOS/Googleimage

DUBAI – Irak akan menjalani debutnya pada Kualifikasi Piala Asia 2015 kontra Indonesia di Stadion King Abdullah, Dubai, Rabu (6/2/2013) malam nanti. Dalam laga yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.30 malam WIB ini, Irak mengaku tak akan memandang remeh lawan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Di atas kertas, Singa Mesopotamia, julukan Irak, memang lebih diunggulkan. Juara Piala Asia 2007 ini memiliki segudang pemain yang memiliki skill dan kecepatan.

Namun, belajar dari pengalaman pahit kala asanya dikandaskan Uni Emirates Arab (UEA) di final Piala Teluk, medio Januari lalu, Irak pun tak ingin jemawa.

Memang Indonesia baru saja memperlihatkan kekuatannya yang jomplang dengan takluk 0-5 dari Jordania di laga uji coba. Namun, hal itu bukanlah jaminan, Irak akan menghadapi perlawanan Indonesia dengan enteng.

“Indonesia memang baru-baru ini kalah dengan Jordan, namun itu bukan berarti laga ini akan mudah bagi kami. Pertandingan Rabun anti adalah awal dari kampanye kami di babak kualifikasi dan saya berharap kami dapat hasil yang positif,” ujar pelatih Irak, Hakim Shaker, dilansir situs resmi AFC, Rabu.

Menghadapi Indonesia, Irak sudah melakoni sederet persiapan. Salah satunya adalah dengan menjalani laga uji coba dengan tim serumpun Indonesia, Malaysia, Jumat (1/2/2013) .

Hasilnya pun tak mengecewakan. Singa Mesopotamia mampu menang telah atas Malaysia dengan skor 3-0.

“Kami menjalani laga melawan Malaysia untuk mendapatkan ide bagus tentang beberapa pemain yang akan kami turunkan lawan Indonesia. Meski hanya pertandingan persahabatan, kami memiliki banyak target dan itu merupakan persiapan akhir untuk melawan Indonesia,” imbuh Hakim.

Menghadapi Indonesia, Irak kemungkinan akan menurunkan skuat terbaiknya. Striker veteran Younis Mahmoud yang turut berjasa mengantar Irak merebut Piala Asia 2007 di Indonesia, kemungkinan tetap menjadi andalan sebagai starter.

Inilah susunan skuad Irak:

Kiper: Jalal Hassan (Erbil), Mohammed Hameed (Al-Shorta), Noor Sabri (Al-Naft)

Bek: Ahmad Ibrahim (Al Wasl FC), Ali Bahjat (Duhok), Mohammed Jabbar Rubat (Al-Minaa), Ali Adnan (Baghdad), Salam Shaker (Al Khor SC), Ali Rehema (Al Wakrah SC), Mustafa Nadhim (Najaf), Dhurgham Ismail, Waleed Salem (keduanya Al-Shorta).

Gelandang: Khaldoun Ibrahim, Ameer Sabah (keduanya Baghdad), Saif Salman, Alaa Abdul-Zahra (keduanya Duhok), Humam Tariq (Al-Quwa Al Jawiya), Nabeel Sabah, Ammar Abdul-Hussein Al-Asadi (Keduanya Erbil), Ahmad Abbas Hattab (Naft Al-Janoob).

Striker: Hammadi Ahmad (Al-Quwa Al Jawiya), Younis Mahmoud (Sadd SC), Mohammad Abdul-Raheem (Duhok).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya