SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Younis Mahmoud. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

DUBAI – Indonesia meraih kekalahan dalam debutnya di pra-Piala Asia 2015. Skuat Garuda, julukan Indonesia, kalah tipis dari Irak 0-1 di Stadion Al Rashid, Rabu (6/2/2013) malam WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Gol kemenangan Irak diciptakan Younis Mahmoud pada menit ke-75. Striker veteran Irak ini menciptakan gol setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Indonesia, Handi Ramdhan.

Semula Indonesia sempat memberi harapan bakal  pulang dari lawatannya di Dubai dengan membawa poin. Pasalnya, hingga menit ke-75, Indonesia mampu tampil disiplin dan sigap dalam menahan setiap gempuran tuan rumah.

Meski bermain negatif dan terus dibombardir, lini belakang Indonesia maupun kiper Hendra Pras tampil konsisten. Kiper asal Persebaya IPL ini bahkan mampu menggagalkan dua peluang emas pemain Irak melalui sundulan di menit ke 50 dan 51.

Sayang pada menit ke-75, upaya Indonesia menahan gempuran Irak akhirnya kedodoran. Kesalahan dilakukan Handi yang ingin memberi back pass ke Wahyu Widjiastanto.

Namun, back pass Handi mampu diserobot Younis. Kapten Irak ini pun langsung membawa bola dan berlari tak terkejar untuk mengecoh kiper Hendra Pras. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Irak.

Unggul satu gol belum membuat Irak puas. Singa Mesopotamia, julukan Irak, terus berupaya menggandakan kedudukan.

Namun, upaya Irak selalau gagal. Indonesia kembali tampil sigap untuk mengamankan pertahanannya dan tak ingin kalah dengan skor telak.

Mampu menahan Irak dengan skor tipis, membuat asa Indonesia melangkah ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia tetap terbuka. Asalkan di laga kedua PPA 2015 menjamu Arab Saudi, 23 Maret mendatang, Indonesia mampu meraih poin maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya