SOLOPOS.COM - Ekspresi kegembiraan pemain Timnas putri Indonesia U-19 Sheva Imut Furyzcha usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja pada pertandingan penyisihan Grup A AFF U-19 Putri 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (9/7/2023). Indonesia menang dengan skor 5-0. (Antara/Nova Wahyudi)

Solopos.com, PALEMBANG – Tim nasional (Timnas) sepak bola putri Thailand jadi penantang Timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (12/7/2023) malam WIB.

Pertemuan Thailand dengan Indonesia itu terjadi setelah Supapron Intaraprasit dan rekan-rekan menang melawan Myanmar dengan skor 1-0 dalam partai penyisihan Grup C di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (10/7/2023) malam WIB.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Atas kemenangan dan jumlah gol pada pertandingan itu Timnas Putri Thailand melenggang ke babak empat besar dengan predikat juara Grup C.

Maka sebagaimana ketentuan dari AFF secara otomatis Thailand bakal berhadapan dengan Indonesia, sebagai juara Grup A Piala AFF U-19 Putri 2023.

final Piala AFF U-19 Putri 2023 Indonesia vs Thailand
Pemain Timnas putri Thailand Achiraya Yingsakul (kanan bawah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Myanmar Wai Phoo Eain (kanan) pada pertandingan penyisihan grup C AFF U-19 Women Championship 2023 di Arena Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Senin (10/7/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

Pelatih Kepala Timnas Putri Thailand, Sawin Jaraspetcharanan, seusai pertandingan mengaku tak terlalu memusingkan siapa yang menjadi lawan timnya di babak semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023.

Menurut Sawin, tim asuhnya sudah siap baik dari segi permainan sebagai tim maupun mentalitas.

Hal tersebut dibuktikan setelah mereka mampu menghadapi seluruh pertandingan babak penyisihan Grup C Piala AFF U-19 Putri 2023 yang dihuni tim hebat Myanmar dan Filipina dengan kemenangan.

“Siapapun lawannya siap kami hadapi, saya hanya fokus bagaimana membuat tim bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Daftar Pemain Timnas Putri U-19 Thailand:

Chalisa Phungoen, Parichat Thongrong, Saranaua Lamee, Supapron Intaraprasit, Jeema Thongpan, Pichayatida Manowang, Thanchanok Jansri, Natcha Kaewanta, Kantisa Inchamnan, Nualang Muensri, Achiraya Yongsakul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya