SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool sudah tak sabar ke Indonesia. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Liverpool sudah tak sabar ke Indonesia. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Liverpool sudah tak sabar ke Indonesia. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku sudah tak sabar untuk mendarat ke Indonesia. Eks manajer Swansea City ini mengaku Indonesia merupakan salah satu basis dari pendukung The Reds, julukan Liverpool, yang antusias.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Indonesia akan menjadi tujuan pertama The Reds dalam tur pramusimnya ke Asia dan Australia. Di Indonesia, Liverpool akan melakoni berbagai kegiatan salah satunya melakoni duel persahabatan dengan Timnas Indonesia, yang bertajuk Indonesia XI, di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

Tur pramusim kali ini merupakan tur persiapan menghadapi kompetisi kali kedua yang dilakoni Rodgers. Pada musim pertama menangani The Reds, Rodgers mendapatkan tur pramusimnya ke Amerika Utara.

Dalam turnya kali ini, Rodgers pun berharap skuatnya mampu menunjukkan peningkatan. Ia berharap The Reds lebih produktif dibanding tur pramusimnya tahun lalu.

Dalam sebuah perbincangan dengan LFC TV seperti dilansir liverpool.com, Rodgers mengaku sangat senang dengan kunjungan pertamanya ke Asia bersama Liverpool dan juga memimpin tur pertama Liverpool ke Australia.

“Kami semua sangat gembira. Ini adalah bagian dari dunia di mana terdapat basis dukungan besar untuk Liverpool. Jadi ini sangat brilian bahwa kami bisa mengambil klub dan tim untuk bertemu dengan banyak suporter kami. Saya sangat menantikannya. Ini kali pertama saya ke bagian dunia itu [Asia-Australia]. Jadi saya rasa kami semua sangat gembira. Kami jelas akan berusaha mendapatkan sebuah pekerjaan yang baik,” tutur Rodgers.

Rodger juga mengaku sudah tak sabar melihat suporter di Asia. Ia banyak mendengar cerita dari para staffnya yang sebelum pernah berkunjung ke Asia terkait dukungan terhadap Liverpool.

“Ya, ada sejumlah pemain dan beberapa staf telah berkunjung ke sana. Saya pikir untuk pemain baru itu akan menjadi pengalaman yang hebat, karena saya rasa Anda benar-benar memahami seberapa besar klub sepak bola setiap kali Anda pergi tur, tahun lalu, saat kami pergi ke Amerika, dukungannya sangat luar biasa. Ada hampir lebih dari 5000 orang yang menyaksikan sesi latihan. Dan saya dituntun ada kelompok yang lebih besar suporter di sana [Asia]. Ini adalah kehormatan besar menjadi manajer dan memimpin klub di sana. Kami semua sangat menantikannya.”

Liverpool terbang ke Indonesia pada Selasa (16/7/2013) ini. The Reds direncanakan tiba di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya