SOLOPOS.COM - Winger Liverpool, Stewart Downing, terharu dengan spanduk milik Big Reds Indonesia di Jakarta, Kamis (17/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Liverpool, Stewart Downing, terharu dengan spanduk milik Big Reds Indonesia di Jakarta, Kamis (17/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Liverpool, Stewart Downing, terharu dengan spanduk milik Big Reds Indonesia di Jakarta, Kamis (17/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Sambutan meriah diberikan para pendukung Liverpool di Indonesia dengan membentangkan berbagai macam spanduk. Namun, di antara ribuan spanduk yang dipampang untuk menyambut kedatangan Liverpool di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/7/2013) kemarin, ada satu yang menyita perhatian Stewart Downing.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dari ribuan spanduk yang dibentangkan Big Reds Indonesia, julukan pecinta Liverpool di Indonesia, ada satu yang membuat terharu Downing. Tulisan dalam spanduk itu berisikan sebuah pesan singkat khusus diberikan bagi winger Liverpool itu, yakni ‘Stay Here SD 19 Don’t Go Away’.

Spanduk itu merupakan para pendukung Liverpool di Indonesia yang meminta Downing untu tetap bertahan di Anfield. Maklum, sebelumnya winger Timnas Inggris itu memang sempat dikabarkan hengkang pada bursa musim panas ini.

Namun, kabar tersebut kemungkinan hanya isapan jempol. Downing mengaku tak ingin meninggalkan The Reds musim panas ini dan akan menjadi bagian dari proyek masa depan sang manajer, Brendan Rodgers.

“Saya melihat banner itu dan menyenangkan melihat fans memberikan dukungan di belakang Anda seperti itu,” ujar Downing kepada Liverpoolecho.co.uk.

“Ada begitu banyak dukungan dari mereka di sana dan bagus untuk mengetahui kami memiliki semacam dukungan.”

Downing dibeli Liverpool pada musim 2011 lalu. Namun, di musim keduanya, 2012/2013, winger internasional Inggris itu tampil kurang bersinar. Pemain 28 tahun ini pun mulai tersingkir dan digantikan para pemain muda seperti Raheem Sterling.

Musim depan, Downing akan kembali mendapat persaingan ketat untuk mendapatkan tempat di posisi utama. Kompetisi akan muncul dari Sterling, pemain belia Jordon Ibe dan rekrutan anyar dari Spanyol, Iago Aspas maupun Luis Alberto.

Namun, hal ini tak akan menyurutkan nyali Downing. Terlebih ia ingin berusaha tampil apik guna mendapatkan posisinya kembali di Timnas Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya