SOLOPOS.COM - Striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, berjanji memberikan yang terbaik saat menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013) malam WIB. DokJIBI/Solopos

Striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, berjanji memberikan yang terbaik saat menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013) malam WIB. DokJIBI/Solopos

Striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, berjanji memberikan yang terbaik saat menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013) malam WIB. DokJIBI/Solopos

Solopos.com, JAKARTA – Striker milik Persisam Putra Samarinda, Ferdinand Sinaga, mengaku siap memberikan yang terbaik seandainya diberi kepercayaan tampil membela Indonesia XI dalam laga persahabatan menghadapi Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013) malam WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ferdinand menjadi salah satu pemain yang baru dipanggil untuk memperkuat timnas. Pada laga persahabatan sebelumnya, saat takluk oleh Arsenal 7-0 di Gelora Utama Bung Karno, Minggu (14/7/2013), Ferdinand tak dipanggil.

Menghadapi Liverpool, Ferdinand mengaku kurang hafal pola permainannya. Namun, eks pemain PPSM Magelang dan Semen Padang itu, berjanji siap tampil habis-habisan.

“Terus terang saya kurang hafal dengan pola permainan Liverpool, tapi saya bangga kembali dipanggil masuk timnas,” kata Ferdinand Sinaga di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Kamis (18/7/2013), seperti dilansir laman Antara.

Pemain yang baru saja pulih dari cedera itu menegaskan, masuk kembali ke timnas adalah impian. Ferdinand merupakan satu dari beberapa pemain yang baru saja dipanggil oleh pelatih Jacksen F Tiago.

Selain Ferdinand, pemain lainnya yang juga turut diberi kesempatan menghadapi kolektor 19 kali trofi Liga Premier Inggris itu, antara lain yakni, Bayu Gatra, Fachruddin serta penjaga gawang Dian Agus. Para pemain ini menggantikan Ricardo Salampessy, Ian Luis Kabes, Rizky Ripora dan Rivki Mokodompit, yang dipulangkan pascamelawan Arsenal.

“Saya akan mengikuti arahan pelatih dan bermain dengan maksimal,” kata pemain yang pernah memperkuat Persiwa Wamena itu.

Sementara itu pelatih Indonesia XI Jacksen F Tiago mengatakan pihaknya terus berupaya mempersiapkan tim dengan baik agar mampu memberikan perlawanan pada tim lawan.

“Kelemahan saat menghadapi Arsenal kami berusaha perbaiki. Pertahanan dan penguasaan bola menjadi fokus kami,” katanya.

Menurut dia, selain memperbaiki kelemahan tim pihaknya juga terus berusaha mencari formasi terbaik. Apalagi lawan banyak memiliki keunggulan dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya