SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard, akan tampil sebagai starter saat menghadapi Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013). DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Stevan Gerrrard, akan tampil sejak menit pertama dalam laga persahabatan melawan Indonesia XI di Stadion Gelora Utama Bung Karno [SGUBK], Sabtu (20/7/2013) malam WIB.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dikutip lfctour.com, Gerrard direncanakan bermain sejak peluit kickoff kali pertama dibunyikan. Kembalinya Gerrard ke lapangan hijau jelas disambut gembira para suporter Liverpool.

Maklum, Gerrard semula sempat mengalami cedera parah dan menjalani operasi bahu. Cedera ini membuat Gerrar harus absen pada akhir musim 2012/2013 beberapa waktu lalu.

Namun, cedera Gerrard sudah membaik. Proses penyembuhan pun berjalan lancar, sehingga gelandang internasional Inggris ini pun bisa kembali menggenakan seragam Liverpool dan ban kapten untuk kali pertamanya di musim ini di Jakarta.

Sementara itu, Liverpool kembali menjalani latihan di SGUBK, Jumat (19/7/2013) malam. Berbeda dengan latihan sebelumnya, latihan kali ini digelar The Reds, julukan Liverpool, secara terbuka.

Dilansir detiksport, aksi para penggawa Liverpool ini pun disaksikan ratusan sampai ribuan fans di sektor barat Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sejak datang di Jakarta dua hari lalu, Liverpool sudah 2-3 kali menjajal lapangan GBK namun saat itu latihan tertutup untuk publik. Mereka tampak serius menghadapi tur pra musim mereka kali ini, seperti yang sempat diutarakan sang manajer Brendan Rodgers dalam acara di Plaza Senayan hari ini.

Namun selain untuk persiapan mereka menghadapi musim 2013/2014, Liverpool datang ke Jakarta memang untuk menghibur fans yang ada di Indonesia yang sudah lama menunggu kedatangan tim kesayangan.

Meski latihan baru dimulai jam 18.00 WIB, namun fans sudah memadati GBK sejak dua jam sebelum acara itu dimulai, demi mendapat spot yang bagus untuk mengabadikan gambar para pemainnya itu. Sayangnya latihan ini tertutup untuk media yang hanya diperbolehkan meliput di 15 menit pertama.

Ketika latihan itu dimulai sontak ribuan fans yang hadir langsung menyanyikan chant-chant serta hymne ‘You’ll Never Walk Alone’ untuk menyambut para pemain. Mereka begitu antusias menonton latihan itu.

Berbagai banner serta spanduk yang berisi dukungan untuk para pemain dibawa ikut ke dalam stadion. Mereka sempat mendapat “kado dadakan” ketika legenda Liverpool Robbie Fowler menghampiri salah satu tribun dan membubuhkan tanda tangan di jersey, syal atau benda apapun yang dibawa fans.

Sayangnya acara itu tak bisa dihadiri juga oleh sebagian fans yang tidak memiliki tiket masuk ke dalam stadion. Sebab syarat untuk bisa masuk ke dalam stadion adalah mereka yang memiliki tiket kategori 5 seharga Rp 400 ribu yang dibeli via Big Reds, kelompok suporter Liverpool resmi di Indonesia.

Selama kurang lebih 1,5 jam Liverpool menjalani latihan dan sesudahnya mereka kembali keluar dari ruang ganti untuk memberi greeting kepada fans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya