SOLOPOS.COM - Steven Gerrard. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Steven Gerrard. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Steven Gerrard. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Steven Gerrard mengapresiasi permainan Indonesia XI saat menghadapi timnya, Liverpool, dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam WIB. Meski Indonesia akhirnya kalah 0-2, namun kapten Liverpool itu menganggap permainan Indonesia sudah cukup bagus.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Indonesia kalah dari Liverpool setelah kebobolan dua gol yang diciptakan oleh Philippe Coutinho dan Raheem Sterling. Coutinho menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit kesembilan, sementara Steling menggandakan keunggulan The Reds, julukan Liverpool, di penghujung babak kedua, menit ke-87.

Kekalahan 0-2 sudah mengejutkan bagi Indonesia. Pasalnya, pada laga persahabatan sebelumnya, Minggu (14/7/2013), juga melawan tim Liga Inggris, Arsenal, Indonesia menjadi bulan-bulannya dan dipermalukan dengan skor 0-7.

Praktis, saat menghadapi Liverpool, Indonesia diprediksi bakal kembali menjadi lumbung gol. Namun, kenyataan berkata lain, Indonesia mampu cukup mampu mengimbangi Liverpool dan hanya kebobolan dua gol.

“Permainan Indonesia cukup fantastis. Mereka memberi perlawanan,” ujar Gerrard saat berbincang dengan salah satu presenter SCTV seusai pertandingan.

Saat ditanya apakah permainan Indonesia mengalami peningkatan. Gelandang Liverpool sekaligus Timnas Inggris itu mengaku skuat besutan Jacksen F. Tiago tak lagi terlihat kelelahan di akhir pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Gerrard juga mengaku antusias terhadap sambutan para suporter Indonesia. Para suporter yang memadati Stadion GUBK memberikan dukungan besar terhadap permain kedua tim, baik timnas maupun Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya