SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesian Basketball League akan menyajikan duel Satya Wacana Salatiga melawan NSH Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Satya Wacana Salatiga siap mengarungi laga perdana kontra NSH Jakarta dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2015/2016 Seri I yang digelar di Hall A Senayan, Jakarta, Sabtu (9/1/2016). Menghadapi seri pembuka kontra NSH, Satya Wacana andalkan peran sang big man, Firman Nugroho.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Firman sempat mencuri perhatian publik saat tampil ciamik dalam turnamen pramusim IBL yang digelar November 2015 lalu. Hal ini bisa dimanfaatkan tim besutan Efri Meldi ini untuk mencuri kemenangan atas NSH yang tak punya big man cukup kuat.

Di sisi lain dalam pertemuan terakhir mereka di pramusim IBL, Satya Wacana menang dengan skor, 65-63, atas NSH, 28 November 2015 lalu. Selain itu, tim lawan kebanyakan selalu fokus pada Respati Ragil Pamungkas yang memang selalu jadi bintang lapangan.

“Di pramusim lalu mereka masih terlalu fokus ke Ragil. Ini kami manfaatkan untuk menggerakkan pemain lain meraih angka sebanyak mungkin,” kata Efri, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (8/1/2016).

Efri menambahkan tim digeber fokus ke strategi jelang laga perdana. Ragil dkk. digenjot soal shooting, akurasi, dan taktik. Mereka sekaligus menjajal lapangan yang akan digunakan untuk meladeni NSH di hari pertama.

Namun demikian, mereka mewaspadai pergerakan Juliano Gandhi dkk. yang diprediksi bakal menekan sejak awal permainan. Tapi, Satya Wacana sudah siap dengan sejumlah rencana termasuk menurunkan pemain yang jadi back up Ragil, yakni Andre Adriano. Kedua pemain ini bakal masuk starting five bersama Budi Sucipto, Musthofa Ramadhan, dan Firman Nugroho.

Andre sengaja dipasang bersamaan dengan Ragil. Seandainya shooting guard terbaik Satya Wacana itu sulit bergerak lantaran dikepung lawan, Andre bisa mengambil peran tersebut.

Satya Wacana memang langsung memasang target tinggi di IBL. Satya Wacana optmistis bisa mencuri kemenangan saat melawan NSH Jakarta, Sabtu (9/1/2016), berlanjut meladeni Pacific Caesar Surabaya, Senin (11/1/2016), dan Stadium Happy Jakarta, Minggu (17/6/2016).

Di sela menghadapi tim papan tengah itu, Satya Wacana juga harus berjumpa tiga lawan berat. Respati Ragil Pamungkas dkk menantang runner up NBL musim lalu, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Selasa (12/1/2016), lalu bersua juara musim lalu, Satria Muda Pertamina Jakarta, Kamis (14/1/2016), dan M88 Aspac Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya