SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indonesian Basketball League akan menyajikan duel CLS Surabaya Knights kontra Satya Wacana Salatiga.

Solopos.com, SOLO — Satya Wacana Salatiga bakal berjumpa dengan lawan tangguh CLS Surabaya Knights dalam lanjutan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Seri II, di GOR Bimasakti, Malang, Rabu (3/2/2016).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pertandingan ini cukup berat mengingat sang rival punya kemampuan jauh di atas Satya Wacana. Hal ini membikin sang pelatih, Efri Meldi, merotasi para pemain untuk meraih hasil maksimal kontra CLS Knights.

Meski tak mudah, setidaknya Satya Wacana punya modal apik saat menantang CLS Knights yang baru sekali menelan kekalahan tersebut dalam delapan kali bertanding. Ya, Satya Wacana baru saja memetik kemenangan atas JNE Bandung Utama, 73-54, Senin (1/2/2016).

Memang, dari enam partai yang dilakoni Satya Wacana di seri ini, CLS Knights jadi rival terberat. Tak seperti di Seri I Jakarta saat tim basket putra wakil Jawa Tengah ini mesti berhadapan dengan tiga tim raksasa, yakni Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, M88 Aspac Jakarta, dan Satria Muda Pertamina.

“Kami nothing to lose saja melawan CLS Knights. Kami akan lakukan rotasi pemain terutama mereka yang masih muda,” ujar Efri Meldi, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (2/2/2016).

Respati Ragil Pamungkas dan Firman Nugroho masih akan jadi tumpuan utama tim meski mungkin tak diturunkan penuh. Hanya, Efri bakal merotasi Musthofa Ramadhan dan Rionny Rahangmetan. Di sisi lain, ia juga menuntut peran lebih dari para pemain muda seperti Yurifan Hosen, Elyakim Tampa’i, Vincent Sanjaya, dan Rizky Wisnu Shandika.

Respati Ragil dkk. pantang main santai karena CLS Knights yang kini ditangani Wahyu Widayat Jati sedang dalam keadaan on fire. Mereka bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dan baru sekali menelan kekalah kontra M88 Aspac Jakarta di Seri I lalu.

Selain itu, mereka punya materi pemain top seperti Mario Wuysang. Meski tergolong sangat senior, salah satu point guard terbaik Indonesia ini masih tampil ciamik.

“CLS punya kedalaman  skuat yang merata, termasuk big man. Terlebih mereka diperkuat Mario Wuysang,” jelas Efri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya