SOLOPOS.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bergabung dengan 24 direktur teknik lainnya dari seluruh dunia untuk mempelajari tentang pendekatan Jepang, 4-9 Desember 2023. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bergabung dengan 24 direktur teknik lainnya dari seluruh dunia untuk mempelajari tentang pendekatan Jepang dalam mencapai keunggulan sepak bola mereka.

Langkah mempelajari Jepang itu sebagai bagian dari blok kedua FIFA Technical Leadership Diploma yang diadakan di Chiba, Jepang tanggal 4-9 Desember 2023.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Indra mengeksplorasi ‘Kaizen’, prinsip perbaikan secara berkelanjutan di Jepang, selama workshop enam hari yang mencakup kunjungan belajar ke Toyota, Sumo Training Stables, dan Federasi Sepakbola Jepang.

Pencapaian keunggulan di Bidang Talent ID dan Rekrutmen, Pendidikan Pelatih, Tim Nasional dan Penjaminan Mutu juga diraih oleh peserta yang mengikuti kursus selama 18 bulan.

“Pembelajaran dari Jepang semakin memantapkan rencana Departemen Teknik PSSI untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas program pendidikan kepelatihan yang saat ini sedang dijalankan. Jepang menjadi contoh yang sangat baik dalam hal ini, berbagai peluang kerja sama antara PSSI dan JFA juga menjadi salah satu hasil dari kegiatan ini,” ucap Indra Sjafri seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi PSSI, Senin (11/12/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan dalam menghadapi tantangan sepakbola secara global PSSI terus melakukan transformasi di berbagai bidang, termasuk peningkatan kapasitas di bidang teknik.

Menurutnya, FIFA benar-benar serius mendukung transformasi sepakbola Indonesia.

“Salah satunya dengan memilih Indonesia menjadi salah satu peserta untuk kegiatan Technical Leadership Diploma yang baru pertama kali diadakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya