SOLOPOS.COM - Indra Sjafri (JIBI/Solopos/dok)

Timnas Indonesia U-19 bakal dilatih Indra Sjafri.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia level junior telah memiliki pelatih. PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19, sedangkan Timnas U-15 bakal diasuh oleh Fakhri Husaini.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Bagi Indra Sjafri, ini bukan kali pertama ia menjadi pelatih Timnas U-19. Dalam kurun 2013 hingga 2014, pelatih asal Sumatera Barat tersebut menangani skuat Garuda Muda. Bersama Evan Dimas dkk., Indra sukses mengantarkan Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

“Sudah [ditetapkan untuk pelatih] U-19 [Indra] Sjafri, untuk U-15 mantan kapten kesebelasan timnas dulu, Fakhri Husaini. Nanti akan diresmikan bersamaan [dengan pelatih timnas senior],” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, seperti dilansir Okezone, Kamis (19/1/2017).

Seperti diketahui, pelatih-pelatih Timnas Indonesia dari berbagai level itu dibahas saat Kongres PSSI beberapa waktu lalu. Dari Kongres tersebut diketahui dua kandidat arsitek Timnas Indonesia U-19 yakni Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Namun Indra lebih dipilih dari Wolfgang yang sebelumnya menjadi asisten Timnas senior.

Selanjutnya, turnamen terdekat Indra ialah memimpin anak asuhnya di Piala AFF U-19. Turnamen tersebut bakal digelar di Myanmar pada September 2017 mendatang.

Sementara itu Fakhri sukses menyisihkan Rudy Eka Priyambada untuk mendapatkan status pelatih Timnas Indonesia U-15. Mantan gelandang serang Timnas Indonesia itu sebelumnya pernah menangani Timnas Indonesia U-16 dan U-19 pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya