SOLOPOS.COM - Pelatih timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri memberi keterangan kepada wartawan seusai memimpin latihan tim asuhannya di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/09/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri menyusun target secara bertahap untuk skuad asuhannya di Asian Games Hangzhou 2022 yang akan digelar September-Oktober 2023. Target awal lolos fase grup.

“Target kami bertahap. [Saat ini] kami konsentrasi dulu lolos di grup. Setelah itu kita lihat hasilnya baru kita bikin target baru,” kata Indra seusai memimpin latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (15/9/2023).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pada Asian Games 2022, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgystan, dan China Taipei (Taiwan). Skuad Garuda akan mengawali laga fase grup dengan meladeni Kyrgystan pada Selasa (19/9/2023), lalu menghadapi Taiwan pada Kamis (21/9/2023), dan terakhir Korea Utara pada Minggu (24/9/2023). Tim Merah Putih akan berangkat ke China pada Jumat (15/9/2023) malam. Cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 19 September hingga 8 Oktober.

Indra enggan membeberkan strategi dan persiapan ketika ditanya mengenai analisis di pertandingan pembuka menghadapi Kyrgystan. “Untuk laga lawan Kyrgystan, setelah atau tanggal 18 September telepon saya, baru saat itu bisa menetapkan bagaimana strategi untuk menghadapi Kyrgystan,” ujar pelatih yang sukses membawa timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu.

Indra menyampaikan pertandingan di Asian Games 2022 akan digunakan untuk menambah kedalaman skuad timnas Indonesia dan memberikan jam terbang kepada sejumlah pemain yang kurang memperoleh menit bermain sebelumnya.

“Kita ingin pemain di timnas betul-betul punya kedalaman. Oleh sebab itu, ada muka-muka baru juga yang kita panggil. Ada pemain-pemain yang sebelumnya memang sudah kita panggil tapi tenggelam lagi namanya. Nah sekarang kita berikan kesempatan dan mendapat tanggung jawab menjadi pemain yang ikut di skuad Asian Games,” ucap Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya