SOLOPOS.COM - Perwakilan Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Fastron hadir dalam konferensi pers menjelang Proliga 2023 di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (11/1/2023). (Antara/Sumarwoto)

Solopos.com, PURWOKERTO – Tim voli putra Jakarta Pertamina Pertamax siap mendulang poin penuh pada pekan kedua putaran 1 Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, 12-15 Januari 2023.

Saat konferensi pers di Purwokerto, Rabu (11/1/2023),manajer Jakarta Pertamina Pertamax, Sutrisno, mengakui tim voli putra yang diasuh pelatih Putut Mahendra itu mengalami dua kali kalah dalam pertandingan pekan pertama Proliga 2023 di Bandung.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Kami kalah saat menghadapi Jakarta Lavani Allo Bank dengan skor 0-3, juga saat berhadapan dengan mbahnya voli Surabaya BIN Samator dengan skor 0-3,” jelasnya.

Menurut dia, dua kekalahan tersebut menjadi bahan evaluasi bagi tim Jakarta Pertamina Pertamax karena untuk bisa masuk putaran empat besar, berarti harus mengalahkan empat tim lainnya mengingat gelaran Proliga 2023 diikuti oleh delapan tim voli putra dan enam tim voli putri.

Kendati belum mendapatkan poin pada laga pekan pertama, dia menganggap kekalahan Jakarta Pertamina Pertamax di Bandung itu sebagai kemenangan yang tertunda.

“Mudah-mudahan, kami bisa meraih hasil terbaik,” tegas Sutrisno.

Sementara pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Putut Mahendra, mengakui beberapa faktor yang mengakibatkan tim besutannya mengalami dua kekalahan pada Proliga 2023 di Bandung, antara lain mental skuadnya belum stabil saat pertandingan.

“Kami berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Purwokerto,” kata Putut.

Tiga pertandingan yang akan dijalani Jakarta Pertamina Pertamax dalam Proliga 2023 di Purwokerto, yakni pada hari Kamis (12/1/2023) menjamu Jakarta BNI 46, selanjutnya pada Sabtu (14/1/2023) menghadapi Jakarta STIN BIN, dan Minggu (15/1/2023) melawan Palembang Bank SumselBabel.

Kapten tim Jakarta Pertamina Pertamax, Aleksandar Minic, mengatakan timnya akan tampil lebih baik. “Besok (Kamis), kami tampil lebih baik lagi daripada saat (Proliga 2023) di Bandung,” tegas pevoli asal Montenegro itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya