SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia menantang Thailand pada babak final Piala AFF 2020. Leg pertama akan dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Final Piala AFF memang dilangsungkan dalam dua leg seperti edisi-edisi sebelumnya. Bedanya pada gelaran kali ini, partai final digelar hanya di satu tempat yakni di Stadion Nasional Singapura.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Baca Juga: Terungkap! Ini Kunci Sukses Nadeo Argawinata Tepis Penalti Singapura

Indonesia sendiri sebelumnya sudah lima kali merasakan lolos ke babak final Piala AFF yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sayangnya, kelima kesempatan itu gagal dimanfaatkan Tim Garuda untuk merengkuh gelar juara dan harus puas sebagai runner up.

Tak ayal, final Piala AFF 2020 ini menjadi ajang bagi Timnas Indonesia untuk menghilangkan dahaga merengkuh gelar juara kompetisi sepak bola antarnegara di ASEAN tersebut. Terlebih, Indonesia juga melanggeng ke babak final dengan meyakinkan.

Indonesia sempat menjadi tim terproduktif di fase grup Piala AFF 2020. Mengandalkan para pemain muda, Indonesia juga tampil atraktif dengan kecepatan dan kerjasama yang apik. Belum lagi tangan dingin seorang Shin Tae-yong yang siap memberi instruksi di pinggir lapangan.

Namun, Asnawi Mangkualam dkk. tak boleh meremehkan Thailand. Tim berjuluk Gajah Putih itu juga tampil trengginas di Piala AFF 2020 kali ini. Mereka juga sukses menaklukkan salah satu unggulan, Vietnam, di babak semifinal.

Baca Juga: Kisah Pemain Timnas Arhan, Sang Ibu Rela Utang Demi Anak Sekolah Bola

Terlebih, Indonesia memiliki rekor buruk ketika berjumpa Thailand. Tiga di antaranya bahkan terjadi di partai final Piala AFF yakni pada tahun 2000, 2002 dan 2016. Pada tiga edisi itu, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand.

Bagi Anda pecinta sepak bola jangan sampai ketinggalan untuk menyakisikan pertandingan menarik ini. Anda bisa menonton di layar televisi lantaran duel Indonesia vs Thailand ini disiarkan langsung oleh RCTI.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Official RCTI (@officialrcti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya