SOLOPOS.COM - Skuad timnas U-17 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, JAKARTA–Lima pemain terpilih hasil seleksi di 12 kota yang digelar PSSI telah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-17 Indonesia untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023, 10 November-2 Desember mendatang.

Dari lima pemain terpilih tersebut tidak ada satu pun pemain diaspora atau pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri. Sebelumnya, tim PSSI memanggil cukup banyak pemain diaspora untuk mengikuti seleksi.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sebelumnya PSSI menggelar seleksi di 12 kota yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Dari proses seleksi itu terpilih 42 pemain ditambah delapan pemain hasil seleksi yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Total ada 50 pemain yang terpilih

Selanjutnya mereka mengikuti seleksi lanjutan selama tiga hari, yakni 15-17 Agustus di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Proses seleksi itu dipimpin pelatih timnas U-17 Bima Sakti didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri serta konsultan pelatih Frank Wormuth, dan segenap anggota staf timnas U-17.

“Setelah itu, tim pelatih timnas U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dikutip Solopos.com dari laman resmi PSSI, pssi.org, Selasa (22/8/2023).

Kelima pemain itu terdiri atas kiper, pemain belakang, gelandang, pemain sayap, dan penyerang. Mereka dinilai memiliki kriteria yang diharapkan tim pelatih, dan saat ini sudah bergabung dengan timnas U-17 yang berlatih di Jakarta.

“Kami berharap mereka dapat beradaptasi dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” imbuh Indra.

Timnas U-17 sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17, yang akan dimainkan di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo.

Berikut daftar 5 pemain hasil seleksi di 12 kota yang terpilih:

  1. I Wayan Arta Wiguna(kiper) dari Bali United.
  2. Rionaldi Mehran (bek kiri) dari Academy Persib Cimahi.
  3. Maouri Ananda Yves (gelandang serang) dari Bali United.
  4. M Aulia Rahman (penyerang) dari Persita.
  5. Fairuz Farhan Al Radin (sayap kanan) dari Sparta Depok.

Ini menunjukkan pemain diaspora yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tidak ada yang terpilih.

Sebelumnya, tim PSSI memanggil delapan pemain diaspora dari berbagai negara. Mereka meliputi Mahesa Ekayanto (Belanda), Madrid Augusta (Belanda), Aaron Nathan Ang (Jerman), dan Staffan Qabiel Horito (Spanyol).

Selain itu Welber Halim Jardim (Brasil), Ocean Erwin Lim (Spanyol), Althaf Fawwaz Khan (Amerika Serikat), dan Igor Arungbumi Sanders (Belanda). Sayang, tak satu pun dari mereka yang terpilih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya