SOLOPOS.COM - Eden Hazard saat masih membela Real Madrid. (Twitter (X)/@hazardeden10)

Solopos.com, SOLO – Pesepak bola Eden Hazard resmi mengumumkan gantung sepatu alias pensiun di usia 32 tahun. Hal ini diumumkan Hazard lewat akun media sosial Instagram resminya, Selasa (10/10/2023) malam.

Pengumuman pensiun ini mantan bintang Chelsea ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, usia Eden Hazard masih dibilang mampu untuk melanjutkan berkarier di dunia sepak bola.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada jendela transfer musim panas 2023, dirinya sempat mendapatkan beberapa tawaran dari klub untuk bermain. Namun, langkah mantap sudah diputuskan oleh winger asal Belgia tersebut untuk gantung sepatu.

Tanggal pengumuman pensiun Hazard juga sesuai dengan nomor punggung kebanggaanya selama ini yaitu 10.

Hazard bisa dikatakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Lille. Bersinar di klub Prancis, Lille, Ia mendapatkan reputasi yang besar saat membela Chelsea.

Pada tahun 2019  silam, Hazard memutuskan pindah ke Real Madrid. Namun di musim panas kemarin ia harus meninggalkan Bernabeu setelah kontraknya tidak diperpanjang Real Madrid.

Hazard memang cukup meredup semenjak pindah ke Real Madrid pada musim panas 2019. Dirinya hanya mencetak 7 gol dari 76 penampilan di semua ajang kompetitif.

Hazard membuktikan kualitasnya sebagai pesepak bola terbaik dunia saat membela Chelsea di 2012. Saat di Chelsea, dia mencatatkan 110 gol dengan mengemas 352 penampilan. Hazard juga menjadi bagian dari sejarah The Blues dalam memenangkan trofi Liga Inggris dua gelar, Liga Europa dua gelar, Piala FA, dan Piala Liga. Bahkan julukan Si Penyihir juga didapatnya saat dia berseragam biru.

“Anda harus mendengarkan diri Anda dan Anda harus bisa mengatakan berhenti di waktu yang tepat. Setelah 16 tahun berkarir dan melalui lebih dari 700 pertandingan, saya telah memutuskan untuk menyudahi karir saya sebagai pesepak bola,” tulis Hazard dalam akun Instagramnya.

Hazard juga menyatakan telah mewujudkan semua cita-cita dan mimpinya bermain sepak bola di seluruh dunia.

“Saya berhasil mewujudkan mimpi saya, dan saya telah bermain menikmati bermain di banyak stadion di seluruh dunia. Selama karier saya, saya beruntung bertemu dengan para manajer, pelatih dan rekan-rekan setim saya. Terima kasih atas waktu yang indah itu, dan saya akan merindukan kalian,” sambung dia.

Hazard mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang berpengaruh dalam kariernya. Ia berharap bisa melanjutkan tahapan berikutnya dalam karirnya.

“Saya juga berterima kasih kepada klub-klub yang pernah saya perkuat: LOSC, Chelsea dan Real Madrid. Saya juga berterima kasih kepada RBFA dan juga Timnas Belgia,” sambung Hazard.

Tak lupa, Hazard juga berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, penasehat dan orang-orang terdekat yang berada di sampingnya.

“Terakhir, saya juga berterima kasih kepada kalian para fans saya yang sudah mengikuti perjalanan karir saya dan mendukung saya. Sekarang waktunya bagi saya untuk menikmati waktu dengan orang-orang yang saya kasihi dan juga menjajal pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan, teman-teman,” pesan Hazard.

Sebelumnya, Hazard sendiri sempat dikabarkan akan mencoba mengadu nasib di luar Eropa.

Ia dikabarkan diminati oleh sejumlah klub MLS dan Arab Saudi. Namun, dia tetap ingin bermain di Eropa, tetapi tak kunjung mendapatkan klub dan akhirnya memutuskan pensiun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya