SOLOPOS.COM - Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Henry Browne)

Henrikh Mkhitaryan sejauh ini belum mengamankan tempat utama di Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Henrikh Mkhitaryan menjadi pembelian yang cukup dinantikan oleh fans Manchester United. Namun, sejauh ini pemain asal Armenia itu belum memberikan kontribusi yang berarti untuk MU.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Mkhitaryan dibeli MU dari Borussia Dortmund dengan mahar mencapai 25 juta poundsterling. Di pramusim, dia kerap dimainkan manajer Jose Mourinho. Tapi ketika masuk pada kompetisi, Mkhitaryan justru lebih banyak duduk di bench.

Mkhitaryan baru tampil sepanjang 104 menit dari lima pertandingan di Liga Premier Inggris. Dia pun hanya sekali menjadi starter. Hal itu lah yang membuat Mkhitaryan dianggap kesulitan di MU. Pasalnya, di Dortmund Mkhitaryan selalu menjadi pilihan utama.

Namun, agen Mkhitaryan, Mino Raiola, memiliki alasan tersendiri terkait hal itu. Raiola menganggap kliennya masih belum fit sehingga kesulitan mendapatkan tempat utama MU. Dia yakin Mkhitaryan akan menemukan performa terbaik jika sudah fit benar.

“Mkhi adalah pemain terbaik di Liga Jerman dalam dua musim terakhir. Dia punya mentalitas yang kuat dan akan menjadi aset sekalinya fit,” tutur Raiola seperti dilansir Dailymail, Selasa (20/9/2016).

“Kami hampir sepakat dengan klub Premier League yang lain, tapi Dortmund tidak ingin melepas dia. Lalu United datang dan mendesak transfer itu,” lanjutnya.

Mkhitaryan memang menjadi buruan tim-tim besar pada bursa transfer musim panas ini sebelum gabung MU. Performa apiknya dengan mencetak 19 gol an 24 assist untuk Dortmund di musim 2015/2016 menjadi salah satu alasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya