SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura (kiri), bersiap melapaskan tendangan dalam pertandingan Liga 1 2022/2023 melawan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, membuat kejutan dengan mengganti top skor Persis Solo, Ryo Matsumura pada menit ke-28 saat menghadapi Persebaya, Sabtu (8/4/2023). Ryo diganti oleh Arapenta yang langsung membawa perubahan skema permainan Persis Solo.

Performa Ryo Matsumura dalam pertandingan tersebut memang jauh dari permainannya di Persis Solo selama ini.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, seusai laga vs Persebaya Surabaya mengatakan pergantian Ryo Matsumura sangat dibutuhkan dalam hal taktikal. Leonardo Medina menjelaskan dirinya membutuhkan sosok pemain yang mampu merepresentatifkan spirit Sambernyawa.

“Saya berharap pemain bisa respect dengan nama besar Persis Solo. Jadi ketika bermain bisa berani dan menggambarkan spirit juang Sambernyawa,” kata Leonardo Medina.

Ia juga mengatakan pergantian Ryo Matsumura merupakan keputusannya karena membutuhkan pemain yang berjuang hingga menit akhir.

Persis Solo vs Persebaya Surabaya berakhir imbang dengan skor 3-3 dalam laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Raihan satu poin membuat peluang Persis Solo menuju 10 besar klasemen kian tipis.

Tiga gol Persis Solo ke gawang Persebaya Surabaya dicetak Fernando Rodriguez pada menit kelima dan ke-62, serta Messidoro pada menit ke-94. Sedangkan gol Persebaya Surabaya dicetak M. Iqbal pada menit ke-13 dan ke-19, serta  Altha Ballah pada menit ke-49.

Sebagai informasi hingga saat ini nasib Ryo Matsumura di Persis Solo pada musim depan belum ada kejelasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya