SOLOPOS.COM - Pelatih Pertamina Jakarta Fastron, Eko Waluyo, saat sesi jumpa pers seusai laga penutup Proliga 2023 di GOR Sritex Arena, Minggu (12/3/2023). (Solopos.com-Ichsan Kholif R.)

Solopos.com, SOLOJakarta Pertamina Fastron harus mengakui keunggulan Bandung bjb Tandamata dengan skor 1-3 dalam laga penutup Final Four Proliga 2023 di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023). Meskipun kalah, Jakarta Pertamina tetap keluar sebagai finalis Proliga 2023 musim ini.

Dalam laga ini, Pertamina menurunkan skuad muda mereka seperti Azzahra Dwi Febyane atau Gendis sapaan akrabnya. Pemain berusia 16 tahun itu tampil memukau terutama di set keempat. Dua pemain asing mereka, Oleksandra dan Marija Zelenovic tak masuk dalam skuad kali ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih Pertamina, Eko Waluyo, seusai laga membantah sengaja melepas pertandingan puncak Final Four. Menurutnya ini bagian dari strategi menjelang final di Jogja, Sabtu (18/3/2023) mendatang. Dua pemain asing mereka saat ini berada di hotel karena kondisinya kurang baik.

“Tidak ada pemain lapis kedua, siapa yang siap dipasang. Anak-anak muda kami bermain lepas, bahkan lawan menjadi tertekan. Kami memainkan rata-rata 20 tahun,” kata dia.

Ia mengatakan pertandingan ini bakal menjadi modal laga final menghadapi lawan yang sama. Mengacu laga tadi, dia optimistis bisa merebut juara Proliga 2023.

“Kami mempelajari kelebihan dan kekurangan pemain lawan. Jadi dengan ini tahu juga kelebihan dan kekurangan kami,” imbuh Eko.

Ia menambahkan skuad langsung berangkat menuju Jogja dan bersiap di sana. Saat ini dia fokus mengembalikan kondisi fisik pemain.

“Main melelahkan dan panjang. Sudah masuk final ya kami targetkan juara,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya