SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memiliki alasan tersendiri memainkan Ryo Matsumura di babak kedua saat laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/2/2023).

Dalam laga yang dimenangkan Persis Solo, 4-1 itu, Ryo Matsumura mencetak gol penutup sangat keren pada menit ke-92.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ryo Matsumura baru bermain menit ke-64 menggantikan kapten Persis Solo, Eky Taufik. Pemain yang sudah mencetak 10 gol ini selalu bermain sebagai pemain sebelas pertama. Ryo yang menyandang pencetak gol terbanyak Persis Solo baru kali kedua tampil dari bangku cadangan.

Leonardo Medina mengatakan Ryo tidak siap untuk bermain sejak menit awal karena kondisinya tidak cukup baik. Dia tidak ingin memaksakan kondisi Ryo Matsumura.

Leonardo Medina lantas memberikan kesempatan bermain kepada Arapenta yang tengah dalam performa meningkat.

“Saya percaya kepada semua pemain. Arapenta bermain sangat baik sekali, ketika Ryo sudah siap bermain, kami mainkan,” kata Leonardo.

Persis Solo juga memainkan pemain muda asal Bekasi, M. Faqih Maulana. Pemain 18 tahun berposisi sebagai pemain belakang itu mendapat debutnya di Liga 1 dengan catatan positif.

Dia juga mengungkapkan kebahagiaannya terlepas kemenangan besar yang diraih Persis Solo. Leo menyebut Persis Solo telah kembali ke gaya permainan yakni penguasaan bola tinggi.

“Persis Solo bermain baik dan PSS Sleman juga merupakan lawan yang sulit. Persis Solo menemukan hasil taktikal dan menunjukkan karakter bermain terlepas dari skor,” kata Leonardo Medina.

“Kami berusaha memanfaatkan kesempatan, fokus memanfaatkan ruang dan penguasaan bola,” kata pelatih asal Meksiko itu.

Hasilnya Ryo Matsumura yang dimainkan pada babak kedua berhasil memanfaatkan umpan terobosan untuk kemudian mengelabui kiper PSS Sleman dengan tendapan cipnya yang membuat Persis Solo menang 4-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya