SOLOPOS.COM - Ketua Panitia Pelaksana IIC dan Indonesia Masters 1 2023, Armand Darmadji. (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Dua turnamen bulu tangkis internasional siap digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Medan, Sumatra Utara yaitu Indonesia International Challenge 2023 dan BNI Indonesia Masters 1 2023 level Super 100. Para pemain siap berebut hadiah yang disediakan di dua turmanen tersebut.

Indonesia International Challenge (IIC) 2023 bakal bergulir pada 29 Agustus hingga 3 September, kemudian dilanjutkan dengan Indonesia Masters 1 2023 level Super 100 pada tanggal 5-10 September 2023.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pertandingan dua turnamen bulu tangkis internasional itu digelar di GOR Pancing, Deli Serdang, Medan, Sumatra Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji, menyatakan IIC 2023 dan Indonesia Masters 1 2023 level Super 100 merupakan komitmen PBSI untuk mewadahi pemain-pemain pelapis dan junior untuk tampil di level internasional.

“Setelah tahun lalu sukses di Malang, tahun ini kami PBSI kembali dipercaya menggelar dua turnamen dengan level International Challenge dan Super 100 sebagai komitmen untuk mewadahi pemain-pemain pelapis dan junior untuk tampil di level internasional,” kata Armand dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Selasa (15/8/2023).

“Turnamen ini juga sebagai program PBSI untuk terus memopulerkan olahraga bulu tangkis ke seluruh daerah di Indonesia,”ujar Armand.

Sebagai apresiasi prestasi terhadap para peserta, panitia penyelenggara menyediakan hadiah berupa uang bagi para juara pemenang (juara) di dua ajang bulu tangkis internasional tersebut.

Adapun kota Medan dipilih sebagai tuan rumah karena melihat kesiapan dan kesanggupan GOR Pancing yang sudah memiliki kapasitas layak untuk menggelar turnamen bulu tangkis internasional. Selain itu, Medan juga sudah 27 tahun absen mengadakan turnamen bulu tangkis internasional.

“Tentunya kesempatan ini menjadi pemuas rindu bagi kota Medan setelah menanti selama 27 tahun. Akhirnya Medan kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis level internasional setelah terakhir tahun 1996 lewat gelaran Indonesia Open,” tutur Armand.

Armand juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Xpora dan BNI yang sudah mendukung penuh terselenggaranya IIC 2023 dan Indonesia Masters 1 2023. Dua turnamen bulu tangkis ini menyediakan hadiah uang dengan total US$15.000 untuk Indonesia International Challenge (IIC) 2023 dan US$100.000 untuk Indonesia Masters 1 2023 level Super 100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya