SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjalani sesi latihan kedua di Changzhou, China, Senin (4/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, CHANGZHOU – Daftar lengkap wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis China Open 2023. Indonesia menurunkan kekuatan penuh di turnaman China Open 2023 ini.

China Open 2023 atau dengan nama lengkap kejuaraan Victor China Open 2023 adalah turnamen bulu tangkis internasional yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium di Changzhou, Jiangsu, China, pada tanggal 5 hingga 10 September 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

China Open 2023 adalah turnamen bulu tangkis kedua puluh dalam kalender BWF World Tour 2023 dan ajang Super 1000 keempat musim ini.

Dalam daftar pemain yang telah dirilis penyelenggara, Indonesia menurunkan 17 wakil di turnamen China Open 2023 dengan jumlah terbanyak ada di sektor ganda putra.

Turnamen ini diikuti oleh para pebulu tangkis top dunia dari berbagai belahadan dunia.

Sebut saja, Fajar/Rian asal Indonesia (ganda putra ranking 1 dunia), Viktor Axelsen asal Denmark (tunggal putra nomor 1 dunia), serta An Se Young asal Korea Selatan (tunggal putri ranking 1 dunia).

Terdapat juga dua ganda yang masuk dalam daftar pemain bulu tangkis nomor satu dunia dan unggulan pertama di China Open 2023 kali ini.

Mereka adalah ganda putri unggulan pertama yang juga ranking 1 dunia andalan tuan rumah China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dan ganda campuran nomor satu dunia yang juga berasal dari China yaitu Zheng Si Wei/Huang ya Qiong.

Sementara itu, China Open 2023 kali ini memperebutkan hadiah sangat menggiurkan. Dari daftar hadiah yang telah dirilis, China Open 2023 kali ini menyediakan total hadiah US$2 juta atau setara dengan Rp30,4 miliar (kurs rupiah saat ini).

Daftar lengkap wakil Indonesia di China Open 2023:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
4. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Itu tadi daftar lengkap wakil Indonesia dan beberapa pemain top (nomor 1) dunia yang akan bertarung di turnamen bulu tangkis China Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya