SOLOPOS.COM - Pemain Bandung bjb Tandamata merayakan kemenangan mereka di set kedua saat menghadapi Jakarta Elektrik PLN dalam pertandingan Proliga 2023 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023). Bandung bjb Tandamata menjadi salah satu tim putri yang dipastikan lolos ke babak final four Proliga 2023. (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, SOLO – Kompetisi bola voli Proliga 2023 menedekati akhir babak penyisihan grup. Saat ini Proliga 2023 telah menghasilkan sejumlah tim yang pasti lolos ke final four dan tim yang dipastikan gagal.

Proliga 2023 merupakan kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia dengan menggunakan format kompetisi penuh. Artinya, seluruh tim akan saling berhadapan di masing-masing ketegori yaitu putra dan putri.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Di sektor putra terdapat delapan peserta sehingga kompetisi Proliga 2023 untuk kategori ini akan menyelesaikan 14 pertandingan. Sementara itu, di kategori putri terdapat enam perserta.

Dengan demikian sektor putri akan mempertandingkan 10 laga atau seluruh tim akan saling berhadapan.

Berdasarkan hitungan di papan klasemen sementara menjelang Proliga 2023 di Jogja, masih terdapat jatah tiket ke final four yang akan diperebutkan tim perserta di sektor putra antara Surabaya BIN Samator dengan Jakarta BNI 46.

Saat ini Proliga 2023 telah menyelesaikan pekan kedua untuk putaran kedua yang digelar di Malang, Jawa Timur. Dari hasil pertandingan di Malang tersebut telah diperoleh beberapa tim yang dipastikan lolos ke babak final four dan tim yang gagal ke final four.

Babak final four Proliga 2023 itu sendiri akan digelar di tiga kota yaitu Gresik, Jawa Timur di GOR Tri Dharma pada 23-26 Februari 2023; Semarang, Jawa Tengah, di GOR Jatidiri, pada 2-5 Maret 2023, dan Solo, Jawa Tengah, di GOR Sriex Arena, pada 9-12 Maret 2023.

Daftar tim telah lolos ke final four Proliga 2023:
Putra
Jakarta Lavani Allo Bank
Jakarta Bhayangkara Presisi
Jakarta STIN BIN

Putri
Jakarta Pertamina Fastron
Bandung bjb Tandamata
Jakarta BIN
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Daftar tim telah gagal ke final four Proliga 2023
Putra
Kudus Sukun Badak
Palembang Bank SumselBabel
Jakarta Pertamina Pertamax

Putri
Jakarta Elektrik PLN
Jakarta Popsivo Polwan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya