SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura merentangkan kedua tangannya saat merayakan gol ke gawang Arema FC. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini daftar top skor Persis Solo terbaru di Liga 1 2022/2023 setelah kemenangan 3-1 atas Persik Kediri di  Stadion Maguwoharjo, Sabtu (24/12/2022) malam WIB. 

Tiga gol Persis Solo pada laga melawan Persik Kediri dicetak Fernando Rodriguez (dua gol) dan satu gol dari Ryo Matsumura.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Saat ini Ryo Matsumura memimpin daftar top skor Persis Solo terbaru dengan enam gol. Gelandang serang asal Jepang itu sejauh ini menunjukkan performa impresif.

Ryo Matsumura telah bermain sebanyak 13 pertandingan bersama Persis Solo di Liga 1, mencetak enam gol  dan mencetak satu assist.

Di posisi kedua daftar top skor Persis Solo terbaru ditempati Fernando Rodriguez dengan empat gol dari sebelas laga. Sebagai striker, Fernando Rodriguez juga mampu memberikan dua assist selama membela Persis Solo.

Baca Juga: Persis Solo Cetak Kemenangan, Ini Permintaan Leonardo Medina kepada Suporter

Namun, performa striker asal Spanyol itu cenderung naik turun. Beberapa kali dia menjadi sasaran kritik netizen karena sering membuang peluang mencetak gol. Tebaru terjadi saat melawan Persik Kediri ketika dia tinggal berhadapan dengan gawang kosong, tetapi sontekan kaki kirinya lemah sehingga bola melenceng ke luar gawang.

Selanjutnya di urutan ketiga daftar top skor Persis Solo terbaru adalah Samsul Arif dengan tiga gol dari 15 pertandingan.

Baca Juga: Dua Gol Ryo Matsumura Bawa Persis Solo Kalahkan Bali United 

Di urutan keempat daftar top skor Persis Solo ditempati Alexis Messidoro dengan dua gol sejauh ini. Gelandang asal Argentina itu menjadi pemain vital Persis Solo saat ini.

Dia telah mencetak lima assist dari 17 laga yang dimainkan. Messidoro  juga menjadi pembelian tersukses Persis Solo untuk pemain asing sejauh ini.

Berikut daftar top skor Persis Solo terbaru di Liga 1 musim ini:

1. Ryo Matsumura 6 gol

2. Fernando Rodriguez 4 gol

3. Samsul Arif 3 gol

4. Alexis Messidoro 2 gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya