SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia asal Kabupaten Karanganyar, Ribka Sugiarto (kiri), menjalani sesi latihan di Denmark, menjelang bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. (Istimewa/tim humas dan media PP PBSI)

Solopos.com, KOPENHAGEN – Daftar susunan atlet bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 (BWF World Championships 2023) yang digelar di Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023. Indonesia menurunkan wakilnya di seluruh nomor yang dipertandingkan.

Sektor ganda putra tetap menjadi tumpuan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara dari ajang Kejuaraan Dunia 2023 ini. Ganda putra menurunkan wakil dengan jumlah terbanyak yaitu empat pasangan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Salah satu ganda putra Indonesia tersebut tentu saja unggulan pertama yang juga pasangan peringkat pertama dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sektor tunggal putra Indonesia hanya diperkuat dua pemain yaitu Jonatan Christie dan Chico Aura. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting absen dari Kejuaraan Dunia 2023 ini karena masih dalam suasana berkabung.

Secara total, Indonesia menyertakan 14 wakil mereka dalam daftar pemain yang bertarung di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (BWF World Championships 2023) di Denmark kali ini.

Daftar lengkap wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023:

Tunggal putra
– Jonatan Christie
– Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putri
– Gregoria Mariska Tunjung
– Putri Kusuma Wardani

Ganda putra
– Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
– Leo Rolly Carnando/Daniel Martin
– Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (nonpelatnas)

Ganda putri
– Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
– Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi
– Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Ganda campuran
– Rinov Rivaldy/Pithga Haningtyas Mentari
– Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
– Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (nonpelatnas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya