SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan ganda putra Indonesia yang berhasil meraih juara All England 2014. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, BIRMINGHAM – Turnamen All England yang berlangsung 4-9 Maret 2014 akhirnya selesai. Indonesia berhasil meraih dua gelar di ganda putra dan ganda campuran.

Dilansir situs badmintonindonesia.org, Cina yang meloloskan empat wakil, hanya mampu meraih dua gelar. Di ganda putri, Wang Xiaoli/Yu Yang mengandaskan Ma Jin/Tang Yuanting, 21-17, 18-21 dan 23-21. Wang/Yu berhasil mempertahankan gelarnya tahun lalu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Di tunggal putri juga terjadi All Chinese Finals antara Li Xuerui dan Wang Shixian. Meski merupakan peringkat satu dunia, Li Xuerui tak mampu membendung Wang Shixian dengan skor 19-21 dan 18-21.

Di tunggal putra, Lee Chong Wei berhasil membalaskan dendamnya kepada Chen Long. Andalan Malaysia itu menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-18.

Dua gelar Indonesia diraih Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 21-19 dan 21-19. Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menundukkan pasangan Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 21-13 dan 21-17.

Ini merupakan gelar pertama Ahsan/Hendra di All England sementara Tontowi/Liliyana meraih tiga gelar beruntun sejak tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya