SOLOPOS.COM - M. Riyandi (Twitter/persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo baru saja mengumumkan Pemain Terbaik mereka untuk bulan ini. Penjaga gawang M. Riyandi terpilih sebagai penerima penghargaan Free Fire of The Month dari Persis Solo.

Melalui akun resmi mereka di Twitter, Persis Solo menyatakan alasan M. Riyandi terpilih sebagai penerima penghargaan Pemain Terbaik tersebut.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Kesigapan dan kukuh di bawah mistar menjadikan Riyandi pemain terbaik bulan Agustus. Tetap konsisten dan berikan yang terbaik untuk Sambernyawa!” Demikian cuitan di akun @persisofficial, Selasa (13/9/2022) malam WIB.

Seperti diketahui, M. Riyandi merupakan salah satu dari empat kiper Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

M. Riyandi merupakan kiper muda yang memiliki banyak pengalaman di level junior. M. Riyandi pernah menghuni skuad timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, mulai dari U-18, U-19, hingga U-23.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs Bali United di Liga 1, Peluang Menang Belum Hilang

Pemain kelahiran Bogor, Jawa Barat, pada 3 Januari 2000 itu menimba ilmu sepak bola di akademi Pelita Jaya di Sawangan. M. Riyandi terpilih masuk skuad Indonesia untuk ajang Gothia Cup 2014 di Swedia.

Setelah mengikuti ajang Gothia Cup 2014, N. Riyandi bergabung dengan sekolah sepak bola (SSB) Bina Taruna di Jakarta Timur. Lantas dia bergabung bersama PS Jakarta Timur pada ajang Liga Nusantara regional DKI tahun 2015. Hingga akhirnya M. Riyandi hijrah ke Barito Putera.

M. Riyandi mengawali karier di kompetisi profesional debutnya di skuad utama Barito Putera pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Riyandi terpilih dalam skuad Timnas U-19 era Eduard Tjong pada 2016.

Baca Juga: Lirik Chant “Terus Membara” Pembakar Semangat Persis Solo

M. Riyandi juga ambil bagian di skuad Timnas U-22 saat menjuarai Piala AFF U-22 2019 lalu.

Di Timnas U-23 Indonesia, dia sukses menyumbang medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina. Performa menawan membawanya dipanggil Shin Tae-yong bersama skuad timnas Indonesia senior.

Bersama Barito Putera, M. Riyandi telah bermain sebanyak 15 kali di Liga 1 musim lalu. Tercatat dia kebobolan 17 gol dan sukses nirbobol empat laga. Pemain berusia 22 tahun itu juga sukses 67 persen menggagalkan penalti lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya