SOLOPOS.COM - Pelaitih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri. (Istimewa/Twitter).

Solopos.com, SOLO–Informasi mengenai gaji Indra Sjafri, pelatih timnas U-22 Indonesia ada di sini.

Coach Indra Sjafri berhasil membawa timnas U-22 Indonesia menyabel medali emas SEA Games 2023 Kamboja, beberapa waktu lalu.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Prestasi itu mengakhiri dahaga medali emas SEA Games yang berlangsung sejak 32 tahun lalu. Indonesia meraih medali emas di ajang olahraga multicabang dua tahunan di Asia Tenggara itu pada 1991 silam.

Saking senangnya, PSSI menggelar pawai. Para pemain timnas U-22 bersama jajaran PSSI diarak di bus terbuka di Jakarta pada Jumat (19/5/2023).

Hampir satu 1 juta warga menghadiri pawai. Indra Sjafri dan para penggemawa Garuda Nusantara dielu-elukan publik Tanah Air.

Indra Sjafri cermat dan jeli dalam menunjuk pemain untuk mengisi slot di timnas U-22 Indonesia. Lelaki yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu memboyong sembilan pemain muda yang memiliki pengalaman di timnas senior asuhan Shin Tae-yong. Hasilnya berbuah manis.

Lalu berapa sebenarnya gaji Indra Sjafri?

Baik Indra Sjafri maupun PSSI belum pernah menyampaikan informasi soal gaji yang diterima pelatih timnas.

Namun, Indra Sjafri  pernah bikin heboh publik Tanah Air pada 2021 lalu. Saat itu, dia mengungkapkan dirinya sempat tak digaji saat menjabat sebagai pelatih timnas.

Peristiwa itu tak terjadi di era PSSI kepemimpinan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Informasi dari sejumlah sumber, gaji Indra Sjafri yang telat dibayarkan oleh PSSI itu terjadi pada 2013 silam.

Pengalaman pahit Indra Sjafri yang sempat merasakan gajinya telat dibayarkan tak seharusnya terulang. Indra Sjafri telah terlibat di PSSI sejak 2011.

Dia menjadi salah satu aktor yang bergerilya ke pelosok-pelosok Indonesia untuk mencari bibit unggul calon pemain nasional tanah air.

Indra Sjafri salah satu pelatih lokal timnas Indonesia tersukses. Dia pernah dua kali membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF yakni pada 2013 dan 2019. Kali ini dia membawa timnas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Diharapkan ke depan PSSI atau Indra Sjafri sendiri membeberkan gaji mengingat banyak pihak yang penasaran.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya