SOLOPOS.COM - Pesepakbola Indonesia U-23, Ramadhan Sananta, berseleberasi seusai mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). Timnas Indonesia menang atas Chinese Taipei dengan skor 9-0. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLOTimnas U-23 Indonesia bakal menjalani laga kedua kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, berikut jadwal pertandingan Indonesia vs Turkmenistan.

Skuad Garuda akan menghadapi Turkmenistan pada laga lanjutan kaulifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 setelah menghancurkan China Taipei (Taiwan) 9-0 pada laga pertama, Sabtu (9/9/2023) malam lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pada laga pertama, Indonesia dan Turkmenistan sama-sama menang melawan China Taipei. Turkmenistan mengandaskan Taiwan dengan skor 4-0 kala itu. Dengan demikian Indonesia dan Turkmenistan sama-sama meraih tiga poin.

Namun, lantaran unggul produktivitas gol Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup K. Turkmenistan di urutan kedua dan tentu saja China Taipei menjadi juru kunci lantaran selalu kalah dalam dua pertandingan.

Pada laga terakhir Grup K, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi perlawanan Turkmenistan. Garuda Muda harus menang agar memimpin klasemen dan memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Jika lolos, ini akan menjadi sejarah manis untuk timnas U-23 Indonesia yang kali pertama mampu menembus putaran final sejak ajang Piala Asia U-23 digelar 2013.

Sebenarnya, Indonesia cukup memetik hasil imbang untuk menyegel satu tempat di putaran final. Namun, hasil seri bukan pilihan terbaik untuk Ramadhan Sananta dan kawan-kawan.

Terlebih, tim Merah Putih bermain di depan pendukung sendiri. Stadion Manahan Solo yang berkapasitas lebih kurang 20.000 orang dipastikan akan dipenuhi penonton setelah tiket nonton pertandingan Indonesia vs Turkmenistan sudah habis terjual.

Skuad Garuda Muda tentu harus mempersembahkan hasil terbaik untuk fan dan masyarakat Indonesia. Selain itu, kemenangan akan melecut semangat Marselino Ferdinan dan kolega lebih kuat sebagai modal menjalani putaran final di Qatar.

Pertandingan ini akan menjadi tontonan seru dan menarik. Siapkan diri kita untuk menjadi saksi kebangkitan sepak bola Indonesia.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Indonesia vs Turkmenistan di laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan digelar pada Selasa, 12 September 2023, pukul 19.00 WIB. Pertandingan disiarkan langsung RCTI dan tidak dapat ditonton secara gratis di platform streaming.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya