SOLOPOS.COM - PP PBSI menjadi induk organisasi bulu tangkis di Tanah Air yang menaungi turnamen Indonesia Open 2023.

Solopos.com, SOLO – Berikut ini jadwal turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023. Turnamen ini merupakan bagian dari rangkaian BWF World Tour Super 1000 pada BWF World Tour 2023.

Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023 dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 13 hingga 18 Juni 2023, dengan menyediakan total hadial US$1.250.000 atau setara Rp18,3 miliar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Indonesia Open 2023 menjadi turnamen ketiga belas dalam kalender BWF World Tour 2023 dan event Super 1000 ketiga yang diselenggarakan pada tahun tersebut.

Indonesia Open telah diadakan sejak tahun 1982. Kapasitas Istora Senayan dalam beberapa penyelenggaraan Indonesia Open sudah tak mampu menampung banyaknya penonton yang ingin menyaksikan langsung di dalam arena pertandingan.

Dikutip dari badmiontonworldtour.com, banyak penggemar bulu tangkis Indonesia mengharapkan tempat yang lebih besar dan megah untuk Indonesia Open. Salah satu penyebabnya adalah banyak penggemar yang tidak mendapatkan tiket selama turnamen karena keterbatasan jumlah kursi.

Pemerintah Indonesia saat ini sedang membangun arena indoor baru di lokasi yang tidak jauh dari Istora Senayan. Arena baru itu direncanakan memiliki kapasitas hingga 16.500 tempat duduk. Arena indoor ini akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan, FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023.

Meski demikian, BWF melalui laman resmi mereka merilis tempat pertandingan untuk Indonesia Open 2023 masih tetap di Istora Senayan Jakarta dan dijadwalkan berlangsung pada 13-18 Juni 2023 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya