SOLOPOS.COM - Mantan pebulu tangkis nasional, sekaligus pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii saat ditemui dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Rabu (2/8/2023). (Antara/Roy Rosa Bachtiar)

Solopos.com, JAKARTA – Greysia Polii mengatakan semakin sibuk di dunia bulu tangkis meski dirinya telah gantung raket pada 2022.

Saat ditemui dalam acara jumpa pers di Jakarta, Rabu (2/8/2023), atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan meski tidak lagi bertanding, namun dia tetap aktif mengurus Komisi Atlet pada Federasi Badminton Dunia (BWF) dan terpilih menjadi ketua untuk periode 2021-2025.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Ini adalah tugas yang mulia, bulu tangkis sudah membesarkan nama saya dan saya melakukannya (menjadi ketua komisi atlet) dengan sukarela. Back to society kan penting, saya menjalaninya lebih enak, tenang, meski ada kendala juga di dalam situ,” ungkap Greysia.

Menurut Greysia, bulu tangkis adalah bagian hidup yang tak bisa lepas dari dirinya. Puas dengan prestasinya menjuarai ajang olahraga terakbar di dunia itu, Greysia merasa perlu untuk berkontribusi pada cabang olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Terpilihnya Greysia menjadi Ketua Komisi Atlet BWF juga tak lepas dari kepercayaan anggota lainnya terhadap kepiawaian Greysia dalam menjalin komunikasi dan pertemanan yang baik dengan atlet dari berbagai negara.

Selain itu, kini perempuan kelahiran 11 Agustus 1987 itu juga dipercaya untuk menjadi penasihat bagi Pelatnas PBSI Cipayung dan PB Jaya Raya.

“Saya juga jadi advisor di Pelatnas dan Jaya Raya, sebagaimana permintaan dari mereka karena saya masih dijadikan role model oleh para junior. Saya mengiyakan permintaan itu karena sudah janji sebelum pensiun,” ungkap Greysia.

Tak hanya itu, ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade itu juga akan mewakili pebulu tangkis seluruh dunia untuk berbicara dalam forum Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang akan berlangsung di Lausanne, Swiss.

Dalam forum internasional itu, Greysia akan menyuarakan perihal perkembangan bulu tangkis dan menjadi bagian membahas persiapan Olimpiade Paris 2024.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya dapat terpilih mewakili atlet bulu tangkis dari seluruh dunia di forum itu. Saya bangga sekali bisa membawa nama Indonesia di forum olahraga level atas itu,” pungkas Greysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya