SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Fernando Rodriguez (kiri) berusaha menerobos pertahanan Barito Putera saat laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (14/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0, (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus puas berbagi poin satu dengan Barito Putera setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Sultan Agung, Rabu (14/12/2022) malam WIB. Persis Solo mendominasi permainan, tapi tidak mampu mencetak gol.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui Barito Putera sebagai tim yang solid sehingga membuat tim asuhannya kesulitan menjebol lini pertahanan lawan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Hari ini pertandingan sangat berat karena lawan punya lapisan yang bagus, susunan sangat teratur,” kata Leonardo Medina seusai pertandingan mengomentari sisi pertahanan Barito Putera.

Pelatih asal Meksiko itu menyebut pemain Persis Solo telah mencoba segala cara sepanjang pertandingan untuk mencetak gol. Pemain Persis Solo juga mencoba untuk mendapat ball possession dan mengkreasi peluang. Namun demikian, segala upaya tersebut seperti menguap begitu saja.

“Saya pikir kami melakukan permainan yang baik. Sepanjang waktu kami mencoba, mereka bertahan dengan baik dan kami tak bisa (mencetak) skor,” imbuh Leonardo Medina.

Baca Juga: Persis Solo Tampil Dominan, Tapi Gagal Menang atas Barito Putera

Dia mengakui Persis Solo harus memperbaiki finishing di depan gawang lawan. Persis Solo punya banyak peluang yang terbuang sehingga tidak bisa mencetak skor.

“Mungkin akan kita tingkatkan finishing. Sebenarnya sudah fokus terhadap hal ini, sebab ketika melawan Arema FC juga seperti itu,”  kata Leonardo Medina.

Sementara itu, pemain Persis Solo, Kanu Helmiawan, mengatakan pertandingan sangat berat karena mereka harus memainkan tiga pertandingan dalam waktu yang dekat. Dia menyesal karena hanya mampu membawa pulang satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya