SOLOPOS.COM - Kondisi rumput di lapangan Stadion Manahan Solo setelah digunakan untuk ajang konser di cek pada Minggu (9/7/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Panitia pelaksana (Panpel) Persis Solo langsung mengecek kondisi rumput Stadion Manahan setelah jadi ajang konser pada Sabtu (8/7/2023) malam WIB. Hal itu untuk memastikan kelayakan rumput sebelum digunakan sebagai lokasi pertandingan Persis Solo melawan Borneo FC pada Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, mengatakan secara garis besar, rumput Stadion Manahan dalam kondisi yang baik. Rumput sudah siap digunakan pada laga Persis Solo mendatang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Petugas sudah mengecek rumput, kondisi aman. Ini langsung ada pemotongan rumput, langsung penyiraman. Setelah itu ada pemupukan dan pemberian nutrisi,” kata Ginda kepada Solopos.com, Minggu (9/7/2023) sore.

Ia menambahkan saat ini petugas masih membersihkan sisa-sisa kertas berukuran kecil. Ginda segera berkoordinasi ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Solo agar teknis penyelenggaraan event seperti konser pada Sabtu (8/7/2023) bisa jadi standar ke depan.

“Kami tahu, pemasangan penutupan konser baru dini hari. Artinya penutupan rumput paling akhir. Jadi tidak terlalu lama. Pengerjaan awal panggung dulu. Ini bisa jadi standar penggunaan Stadion Manahan untuk konser,” ujar dia.

Ginda mengatakan selain rumput, pengecekan hanya meliputi kebersihan karena sejumlah makanan bisa masuk saat konser. Saat ini pihaknya sudah fokus menyiapkan pertandingan kedua Persis Solo di musim ini.

Kadispora Solo, Rini Kusumandari, mengatakan sudah mengecek langsung kondisi rumput Stadion Manahan. Menurutnya perawatan rumput hanya memerlukan penyiraman, pemotongan, dan pemupukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya