SOLOPOS.COM - Senegal vs Belanda merupakan laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 digelar di Al Thumama Stadium pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Solopos.com, SOLO— Pertandingan Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022 bisa disaksikan melalui siaran langsung televisi maupun live streaming. Ini adalah pertandingan kedua Grup A setelah tuan rumah Qatar takluk 0-2 dari Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022.

Hampir dalam setiap Piala Dunia yang mengikutkan Belanda, negeri ini selalu menjadi favorit juara, tak terkecuali Piala Dunia Qatar. Kali ini mereka langsung menghadapi ujian berat karena bertemu juara Afrika, Senegal.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pelatih De Oranje Louis van Gaal percaya Belanda memiliki kemampuan untuk melangkah sangat jauh yang akhirnya menjuarai Piala Dunia setelah kalah dalam tiga final sebelumnya pada 1974, 1978 dan 2010.

Baca Juga: Senegal vs Belanda: De Oranje Percaya Diri Bersama Meneer Van Gaal

“Kami memang tidak memiliki pemain terbaik di dunia, tetapi saya percaya kepada perkembangan dan taktik tim. Kami memiliki pemain-pemain yang bisa mengeksekusi rencana taktis pelatih,” kata van Gaal pekan ini seperti dikutip Reuters. “Kami bisa melenggang jauh sampai final.”

Pelatih berusia 71 tahun itu pernah membawa Belanda ke posisi ketiga Piala Dunia Brasil delapan tahun silam. Sejak kembali melatih Belanda, dia telah mengantarkan timnya melewati 15 pertandingan tak terkalahkan.

Sebaliknya, Senegal tengah mendapatkan cobaan besar setelah Sadion Mane mengalami cedera saat membela Bayern Munich pada 8 November lalu. Mane pun akhirnya dicoret dari skuat karena masih belum pulih.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming Inggris vs Iran Pukul 20.00 WIB

Padahal pemain ini instrumental sekali baik saat menjuarai Piala Afrika setahun lalu. Maupun saat meloloskan Senegal ke putaran final Piala Dunia Qatar, yang keduanya dilalui setelah mengalahkan Mesir.

Senegal dianggap asa besar Afrika di Qatar yang diharapkan melangkah lebih jauh setelah empat tahun lalu semua tim benua Afrika terhenti pada fase grup.

Bagi Senegal lolos dari fase grup bukan hal baru karena mereka sudah pernah mencapai perempat final Piala Dunia dua puluh tahun lalu. Senegal adalah satu dari tiga tim Afrika yang pernah melangkah sejauh itu.

Baca Juga: Inggris vs Iran: Favorit Juara, Three Lions Harus Lewati Ujian Laga Perdana

Laga Senegal vs Belanda bisa disaksikan lewat live streaming melalui link di bawah ini:

Link live streaming Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya