SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lagu Bersama Garuda. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLO–Beberapa waktu lalu PSSI meluncurkan lagu untuk timnas Indonesia beraliran dangdut berjudul Bersama Garuda, ini lirik dan lagunya.

PSSI telah memperdengarkan lagu timnas Indonesia lewat akun resmi Instagram, timnas.indonesia, Senin (2/10/2023). Timnas juga telah memublikasikan theme song timnas itu lewat akun YouTube Sani Musik Indonesia Official.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Informasi yang dihimpun Solopos.com, lagu Bersama Garuda ciptakan Tjahjadi Djajanata dan Ishak. Lagu pembangkit semangat ini dinyanikan Wika Salim.

Berikut ini lirik lagu Bersama Garuda:

Haya Hayaho Haya
Hayaho Haya
Haya Hayaho Haya
Hayaho Haya

Ku Yakin Bisa
Menjadi Bintang
Menggapai Mimpi
Bersama Garuda

Pantang Menyerah
Terus Berjuang
Tak Kenal Lelah
Bersama Garuda

We Are Together
Di Laga Dunia
We Are Together
Di Indonesia

Kita Bersama Garuda
Kita Bersama Garuda

Penasaran dengan lagu Bersama Garuda? Bisa cek di YouTube ini:


Lagu ini mendapat banyak komentar positif di kolom komentar YouTube. Pengguna akun @riyansubagja853 menyebut lagu Bersama Garuda akan ramai dipakai untuk chant atau nyanyian suporter Indonesia, baik senior maupun kelompok umum.

“Wah siap siap ni bakal di pake buat chans suporter timnas indonesia disetiap laga timnas indonesia kelompok umur,” tulis pengguna akun tersebut.

Dia juga meyakini lagu Bersama Garuda bakal trending setelah nanti diputar di upacara pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia, November mendatang.

Bahkan, dia menyebut lagu ini akan di-cover penyanyi seperti lagu Meraih Bintang, theme song Asian Games 2018 lalu.

“Wah siap siap bakal trending lagini pembukaan ceremony piala dunia u17 di indonesia siap siap bakal ada penyanyi kover ni lagu kaya meraih bintang jakarta palembang 2019 semua negara mengkovernya apalagi nanti bakal ada 1 lagu lagi tentang piala dunia u17 ni,” lanjut dia.

Namun, ada juga memberi saran dan masukan. Hal itu seperti disampaikan pengguna akun @zul_atuh.

“Tolong lah ajak milenial biar lirik nya lebih nasionalis,, soal gendere mau dangdut i’ts oke, banyak ko alif, wg dll yg karyanya udah ga usah di tanyain lg.. Sesekalimah hargain mereka lah..atau paling tidak buat saimbara atau poting biar terasa demokrasinya.. Saya ttp respect sama yg punya lagu dan yg nyanyi.. Tp kaya masih ngambang.. Mohon maaf saya hanya ingin bicara jujur,” tulis dia.

Lagu Bersama Garuda diluncurkan dalam acara PSSI Partner Summit sekaligus signing ceremony dengan sponsor-sponsor di Hotel JW Marriot Jakarta, Rabu (27/9/2023) malam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut lagu Bersama Garuda akan ditampilkan saat Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

“Kita pilih dangdut, kenapa tidak? Kita selalu bicara lagu Korea bagus, lagu Barat bagus, kenapa tidak bangga dengan lagu Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (28/9/2023).

Menurut mantan Presiden Inter Milan itu, lagu dangdut mudah diterima masyarakat, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Buktinya, lagi official theme song Asian Games 2018 di Indonesia beraliran dangdut berjudul Meraih Bintang yang dibawakan Via Vallen diterima masyarakat tak hanya Indonesia tetapi dunia. Bahkan, lagu itu dialihbahasakan ke bahasa internasional.

“Masyarakat kita juga senang dengan lagu dangdut, mudah diterimanya. Sebagai negara besar kultur seperti itu harus kita tonjolkan. Termasuk kultur musik dangdut milik Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Dia melanjutkan lagu Bersama Garuda dibuat untuk memberi semangat timnas untuk meraih kemenangan demi kemenangan sehingga membangkitkan sepak bola Indonesia. Lagu tersebut akan diputar serentak di radio mulai besok.



“Nanti tanggal 14 Oktober 2023 akan ada video klipnya. Tidak itu saja. Saat Piala Dunia U-17 lagu Bersama Garuda ini juga akan kita tampilkan lagi ini. Siapa tahu akan disiarkan di seluruh dunia dapat diterima dan disukai dunia,” ulas Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya