SOLOPOS.COM - Diego Bardanca berseragam Persis Solo (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Diego Bardanca yang merupakan bek tengah anyar milik Persis Solo memilih fokus pada kondisi pramusim saat ini. Kondisi saat ini menjadi pondasi skuad Persis Solo untuk mengarungi kompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia di musim kedua.

Bardanca menyebut sepak bola adalah focus in the present yang berarti seluruh skuad perlu memaksimalkan performa di saat kini. Bukan fokus ke hal yang terlalu jauh.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Mari kita lihat. Kita harus bermain secara tulus. Kita harus rendah hari. Kita harus melakukannya game by game,” kata Bardanca dalam keterangan resminya, Selasa (13/6/2023).

Pemain berdarah Filipina itu menganggap pertandingan yang paling penting dalam kompetisi Liga 1 adalah pertemuan pertama dengan Persebaya Surabaya. Laga ini menjadi awal Persis Solo berjuang di Liga 1 musim ini. Laga pembuka Liga 1 bagi kedua tim ini rencananya akan digelar di Stadion Manahan pada 2 Juli 2023.

“Jadi kita harus menatap laga demi laga. Saya pikir di sepak bola yang terpenting adalah fokus untuk saat ini. Bila memikirkan waktu ke depan maka akan kehilangan prespektif. Jadi yang terpenting adalah berpikir untuk saat ini. Serta melihat bagaimana pertandingan pertama nanti,” kata dia.

Bardanca sudah sepekan lebih berlatih bersama Persis Solo. Bardanca merasa latihan berjalan dengan baik. Dia merasa skuad ini terdiri dari orang-orang berkualitas apalagi banyak sejumlah pemain muda.

“Kita juga punya pemain yang berpengalaman. Ini sebuah perpaduan yang bagus,” tambahnya.

Bardanca dituntut bisa menjadi tembok pertahanan bersama Jaimerson dan kawan-kawan. Statistik Bardanca tercatat tampil selama 15 kali dan 10 diantaranya selalu bermain penuh saat membela Chonburi. Apalagi, pemain ini cukup berpengalaman di sejumlah klub Asia bahkan Eropa.

“Jadi mari kita lihat nanti. Saya melihat banyak potensi. Saya melihat banyak sikap dan kemampuan. Saya rasa kita punya tim yang bagus. Tapi waktu yang bisa menjawab, dimana posisi kita akan berada nantinya,” kata Diego Bardanca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya