SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Bali United

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (19/8/2023) pukul 19.00 WIB. Persis Solo harus menjamu Bali United tanpa salah satu pilar utama Alexis Messidoro yang sedang cedera.

Persis Solo juga masih tanpa Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Kanu Helmiawan yang tengah membela Timnas Indonesia.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Persis Solo masih berada di papan bawah klasemen Liga 1 2023 yakni di peringkat 14 dengan koleksi 9 poin dari dua menang, tiga seri, dan tiga kekalahan. Persis Solo hanya terpaut satu poin dari zona degradasi yang dihuni Persib Bandung dengan koleksi 8 poin di urutan ke-16.

Sedangkan, Bali United masih kukuh di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 14 poin dari empat menang, dua seri, dan dua kekalahan.

Absennya Messidoro tentu berpengaruh bagi permainan Persis Solo. Pemain asal Argentina ini menjadi penyumbang assist terbanyak di Persis Solo dan di Liga 1 dengan 5 assist.

Kondisi ini diperparah dengan absennya penyerang Persis Solo, Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta. Namun, selama ini Persis Solo sudah terbiasa saat pemain-pemain terbaiknya absen di setiap pertandingan

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, selalu mampu mendapat strategi baru dengan kondisi serupa di beberapa laga yang telah dilakoni. Rotasi pemain tentu menjadi solusinya.

Arapenta Lingka Poerba bisa menjadi solusi di lini tengah atas absennya Messidoro. Pemain asal Jakarta ini terus menunjukkan performa terbaiknya meskipun jarang mendapat tempat bermain.

Masih ada juga Shulton Fajar, sang gelandang bertahan juga bisa berperan sebagai playmaker. Shulton juga dikenal memiliki umpan-umpan akurat ke lini depan.

Sedangkan di lini depan, Persis Solo masih punya Arkhan Kaka yang bisa dicoba saat lini depan Persis Solo tak berkembang. Di laga sebelumnya, Persis Solo kalah 0-2 dari Persik Kediri. Pergerakan Fernando Rodriguez dan Roni Gonzalez cenderung tak berkembang.

Di sisi lain, Persis Solo sedikit diuntungkan dengan kondisi Bali United yang kurang cukup waktu dalam urusan recovery. Mereka baru saja dihajar  Lee Man dengan skor 1-5 di Hong Kong pada Rabu (16/8/2023). Hasil tersebut membuat Bali United mendapat kritikan keras dari para suporter.

Teco sapaan akrab Steffano sempat meminta operator kompetisi Liga 1 2023 untuk mengubah jadwal. Namun demikian, permintaan itu ditolak dan laga Persis Solo vs Bali United tetap dimainkan seperti jadwal awal, Sabtu (19/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya