SOLOPOS.COM - Pemain timnas bola voli putra Indonesia, Yudha Mardiansyah Putra (kiri) dan Agil Angga Anggara (kedua kiri), berusaha menahan smes dari pemain timnas Filipina, Vincent Raphael Mangulabnan, dalam penyisihan Grup A SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (3/5/2023). (Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, PHNOM PENH – Inilah persiapan timnas bola voli putra Indonesia untuk menghadapi tuan rumah Kamboja pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Suporter tuan rumah Kamboja dipastikan memberikan tekanan kepada tim Indonesia dalam pertandingan untuk memperebutkan juara Grup A bola voli putra SEA Games 2023 tersebut.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Untuk itu, pelatih timnas bola voli putra Indonesia Jeff Jiang Jie melakukan berbagai persiapan sehingga para pemain Indonesia mampu bermain maksimal menghadapi Kamboja dan tekanan dari suporter tuan rumah di ajang SEA Games 2023.

Jeff Jiang Jie mengungkapkan akan mengevaluasi dua pertandingan terakhir, khususnya set pertama saat Indonesia berhadapan dengan Singapura dan selain itu juga akan lebih melibatkan pemain-pemain muda.

“Set pertama cukup menantang. Ada masalah besar di set tersebut. Saya dan tim akan mengevaluasi dan menyelesaikan masalah tersebut,” kata Jeff Jiang dikutip Antara, Sabtu (5/5/2023).

“Pemain-pemain muda akan dilibatkan untuk bermain di lapangan (pada laga melawan Kamboja). Mereka adalah masa depan untuk bola voli Indonesia,” ujarnya.

Tim nasional bola voli putra Indonesia telah mengamankan tiket menuju babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Singapura 3-0 (29-27, 25-8, 25-10) pada babak penyisihan Grup A di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

Melalui kemenangan beruntun atas Singapura dan sebelumnya Filipina, skuad Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin, diikuti oleh timnas tuan rumah Kamboja dengan raihan poin yang sama.

Indonesia akan kembali berlaga di babak penyisihan Grup A bola voli SEA Games 2023 pada Sabtu (6/5/2023) melawan Kamboja. Bola voli indoor disebut sebagai salah satu cabang olahraga favorit di Kamboja, sehingga pertandingan nanti diprediksi menggaet ratusan hingga ribuan penggemar yang akan menyaksikan langsung di venue.

Pelatih Jeff Jiang Jie berharap tim Indonesia bisa semakin kompak agar bisa memberikan penampilan maksimal di hadapan ratusan pasang mata yang menonton dan mendukung mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya