SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan keterangan pers, Kamis (16/2/2023), menjelang derbi Jateng melawan PSIS Semarang, yang akan digelar Jumat (17/2/2023) di Stadion Jatidiri, Semarang. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Derbi Jateng jilid II di Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang Vs Persis Solo akan digelar pada Jumat (17/2/2023) pukul 15.00 WIB. Persis Solo telah melakukan persiapakan terbaik menjelang derbi tersebut.

Dalam sesi jumpa pers sebelum laga, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan mental tim asuhannya sudah sangat siap menghadapi laga tersebut. Namun, menurutnya pertandingan melawan PSIS Semarang adalah derbi dan bukan peperangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sehingga ia menyiapkan seluruh aspek dalam sepak bola seperti teknik, taktik, fisik, dan mental.

Leonardo Medina mengakui catatan Persis Solo yang hanya menang sekali dalam lima laga terakhir menjadi sorotan banyak kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Namun, ia juga mengingatkan bahwa dalam lima laga tersebut Persis Solo hanya sekali kalah dan sisanya seri.

“Kami mengalami banyak perkembangan. Kami fokus memetakan situasi untuk menciptakan gol. Sama seperti laga lalu, kami banyak kreasi tetapi sedikit gol,” kata Leonardo Medina dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Kamis (16/2/2023).

Ia menambahkan satu kali kekalahan menunjukkan Persis Solo sedang berproses menguatkan fondasi tim dan akan melanjutkan kemenangan.

Leonardo Medina menilai PSIS Semarang klub yang bagus dan kuat. PSIS Semarang juga kompak dengan pemain muda dan asing yang terorganisasi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya