SOLOPOS.COM - Syahrian Abimanyu (kanan), bersama Jordi Amat (tengah), dan Ilija Spasojevic (kiri), menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Rabu (7/12/2022).(Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLO – Syahrian Abimanyu masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang diboyong Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022. Sang ayah, Rasiman pun memberikan pesan kepada Abimanyu.

“Abi harus bisa bersiang dan bekerja keras lebih banyak di lapangan untuk mendapatkan posisi utama. Tentu jadi challange bagi dia,” kata pria yang akrab disapa coach Rasiman ini pada Selasa (20/12/2022).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Indonesia akan menghadapi Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022) sore pukul 16.30 WIB. Coach Rasiman menyebut Shin Tae-yong yang sering menerpakan skema empat gelandang membuat persaingan di lini tengah menjadi menarik.

Apalagi di posisi Abimanyu tersebut terdapat banyak pemain langganan Timnas Indonesia seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya hingga Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Ini Daftar Skuad Termuda dan Tertua di Piala AFF 2022

“Terpenting Abi harus banyak belajar dari event-event sebelumnya di Piala AFF. Apalagi dia dapat tempat utama di klub (Persija Jakarta) sehingga semakin berkembang dalam permainan,” ujar coach Rasiman.

Menurutnya secara teknis Abimanyu memiliki segala aspek untuk mendapatkan tempat utama. Namun, mantan pemain Timnas U-19 itu disebut Rasiman harus bisa menyesuaikan dengan taktik yang diinginkan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Prediksi Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022, Punya Rekor Mentereng!

“Dia kan biasa bermain di posisi yang tidak banyak bergerak. Namun, dengan kondisi lini tengah hanya dua gelandang, Otomatis harus bisa up and down. Itu tipikal gelandang yang biasa dimainkan Shin Tae-yong,” imbuh coach Rasiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya