SOLOPOS.COM - Yolla Yuliana (proliga.co.id)

Solopos.com, SOLO – Profil Yolla Yuliana, pemain bola voli putri kenyang pengalaman baik di ajang Proliga maupun Timnas Indonesia.

Yolla Yuliana merupakan pemain bola voli putri yang memperkuat klub Jakarta Pertamina Fastron pada ajang Proliga 2023 lalu.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Profil Yolla Yuliana diwarnai berbagai prestasi membanggakan. Nama Yolla Yuliana selalu menjadi perbincangan di kancah cabang bola voli Indonesia khususnya kompetisi profesional Proliga.

Selain ketangguhannya di lapangan, penampilan Yolla Yuliana di luar pertandingan memang selalu menyita perhatian. Video aktivitas Yolla Yuliana di luar lapangan banyak menghiasi media sosial dan mendapat perhatian dari para penggemarnya.

Berikut ini profil Yolla Yuliana. Ia memiliki tinggi badan 180 cm yang membuatnya sangat tangguh di posisi middle blocker maupun saat sebagai outside hitter. Yolla Yuliana memulai kariernya di bola voli pada usia 12 tahun di Alko Bandung.

Yolla Yuliana telah malang melintang di ajang Proliga sejak tahun 2009 atau lebih dari satu dekade yang lalu. Sejumlah klub papan atas Proliga telah ia bela.

Yolla Yuliana lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 16 Mei 1994 (28 tahun). Sejumlah klub bola voli putri papan atas Proliga pernah dibela Yolla Yuliana.

Saat ini Yolla Yuliana tak masuk dalam skuad SEA Games 2023, meski sebelumnya telah kenyang pengalaman membela Timnas.

Profil Yolla Yuliana bersama timnas bola voli putri Indonesia dihiasi prestasi. Yolla bergabung dengan timnas voli putri Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2013. Debut Yolla Yuliana bersama timnas voli putri Indonesia menghasilkan perunggu.

Yolla Yuliana kembali membela Indonesia di SEA Games 2015 dan SEA Games 2017.

Profil Yolla Yuliana

Nama lengkap: Yolla Yuliana
Panggilan: Yolla
Tanggal lahir: 16 Mei 1994 (usia 28 tahun)
Tempat lahir: Bandung, Jawa Barat
Tinggi badan: 180 cm
Posisi: middle blocker, outside hitter
Klub saat ini: Jakarta Pertamina Fastron

Perjalanan karier
Klub
2009 (Bogor Prayoya Unitas)
2010-2016 (Jakarta Elektrik PLN)
2017-2019 (Jakarta BNI 46)
2019-2022 (Bandung bjb Tandamata)
2022 (Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia)
2023 (Jakarta Pertamina Fastron)

Timnas
Mulai 2015 Timnas Indonesia (pada 2023 tak masuk Timnas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya