SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia Ramai Rumakiek (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Kirgizstan pada laga pertama Grup F Asian Games Hangzhou 2022 yang digelar, Selasa (19/9/2023). Indonesia menang 2-0. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia menundukkan Kirgizstan dengan skor 2-0 pada laga pertama Grup F Asian Games Hangzhou China yang digelar di Inhua Youth Sports Scholl Football, Selasa (19/9/2023) malam ini.

Ini start yang bagus bagi skuad Garuda untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya. Hasil ini membuka asa tim asuhan Indra Sjafri melangkah lebih jauh di ajang multievent terakbar di Asia itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Indra Sjafri mampu membuktikan skuadnya yang tanpa diperkuat penyerang Ramadhan Sananta dan gelandang Beckam Putra tetap menjadi momok bagi lawan. Pada ujian pertama ini, skuad racikan Indra Sjafri sukses menjawab tantangan yang mengadang.

Sorotan masyarakat sepak bola Tanah Air juga tertuju pada dua pemain yang menciptakan gol kemenangan untuk Indonesia. Dua gol skuad Garuda diciptakan pemain tim Liga 2 Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek pada menit 57 dan Hugo Samir menit 90+2.

Mereka berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri pada pertandingan ini dengan mencetak gol indah. Kedua gol mereka tercipta pada babak kedua. Berikut ini video proses terciptanya dua gol Indonesia.

Indonesia yang menguasai jalannya babak pertama nyaris kebobolan setelah M. Taufany melakukan blunder. Beruntung kiper Ernando Ari bisa menutup pergerakan pemain timnas Kirgizstan. Di menit 30 giliran timnas Indonesia yang mengancam pertahanan lawan. Namun sepakan Rachmat Irianto masih melenceng dari gawang. Hingga babak pertama usai, skor Indonesia vs Kirgizstan masih sama kuat 0-0.

Masuk di babak kedua, timnas Indonesia terus menekan pertahanan Kirgizstan. Berawal dari lemparan ke dalam Robi Darwis, sundulan pemain Kirgizstan nyaris menjebol gawang sendiri.

Pada menit 56 giliran Egy Maulana Vikri yang mendapat peluang bersih. Namun, tendangan kaki kanannya masih melenceng dari gawang Turkmenistan.

Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-57. Berawal dari kerja sama yang apik pemain Indonesia dari belakang ke depan, Ramai Rumakiek yang melewati dua pemain lawan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau kiper Kirgizstan. Indonesia memimpin 1-0 atas Kirgizstan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)


Selepas gol ini, Kirgizstan yang tidak mau kalah di pertandingan pertama langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Indonesia. Asyik menyerang, pemain bertahan Kirgizstan malah membuat blunder fatal pada menit 90+2. Hugo Samir yang baru saja masuk langsung mencuri bola tersebut dan menggiring ke jantung pertahanan lawan.

Kiper Kirgistan yang mencoba menutup pergerakan tidak bisa berbuat banyak ketika Hugo Samir dengan dingin menceploskan bola ke sisi gawang yang kosong.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)


Hingga pertandingan berakhir, Timnas Indonesia unggul atas Kirgizstan dengan skor 2-0. Pada pertandingan selanjutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Indonesia vs Kirgistan: Gol Ramai dan Hugo Bawa Timnas Menang”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya